Share

Gagal Juara Liga Champions 2021-2022, Jurgen Klopp Sesumbar Tahun Depan Jadi Milik Liverpool

Cikal Bintang, Jurnalis · Minggu 29 Mei 2022 07:39 WIB
https: img.okezone.com content 2022 05 29 261 2601971 gagal-juara-liga-champions-2021-2022-jurgen-klopp-sesumbar-tahun-depan-jadi-milik-liverpool-m5tOqPycKj.JPG Jurgen Klopp yakin tahun depan Liverpool juara Liga Champions (Foto: Reuters)

PELATIH Liverpool, Jurgen Klopp tetap berdiri dengan kepala tegak meski gagal menuai juara Liga Champions 2021-2022. Bahkan, pelatih berkebangsaan Jerman itu sangat yakin, timnya mampu menjadi juara Liga Champions musim depan dengan materi yang ia punya saat ini.

Sebagaimana diketahui, Liverpool baru saja gagal jadi juara Liga Champions musim ini setelah takluk di tangan Real Madrid pada Minggu (29/5/2022) dini hari WIB. The Reds (julukan Liverpool) kalah 0-1, setelah Vinicius Junior berhasil membobol gawang Alisson Becker pada menit ke-59.

Liverpool vs Real madrid

Bertanding di Stade de France The Reds sebenarnya menekan Real Madrid sepanjang laga. Namun, mereka justru sempat kebobolan di babak pertama andai gol Karim Benzema tak dianulir wasit.

Di babak kedua, serangan balik Real Madrid akhirnya membuahkan hasil setelah Vinicius Junior mencatatkan namanya di papan skor. Sementara, Liverpool yang terus menekan gagal mencetak gol penyama kedudukan.

Alhasil, Real Madrid sukses meraih gelar ke-14 sepanjang sejarah Liga Champions. Usai pertandingan, Jurgen Klopp tampak kecewa The Reds gagal memenangkan gelar Liga Champions musim ini.

Namun, Jurgen Klopp merasa skuadnya tidak pantas menerima kekalahan. Ia optimis musim depan si Kuping Besar akan pulang ke Anfield.

“Rasanya berbeda. Tidak buruk mencapai final. Ini semacam kesuksesan. Akan tetapi, bukan kesuksesan yang Anda inginkan,” kata Klopp dikutip dari BBC Internasional, Minggu (29/5/2022).

Liverpool vs Real madrid

Melihat materi skuadnya yang impresif, Klopp berambisi Kembali ke final Liga Champions pada musim depan. Tak ragu, eks pelatih Borussia Dortmund itu ingin Liverpool memesan hotel di Istanbul, Turki (tempat final Liga Champions 2022-2023).

“Saya punya firasat kuat kami akan datang lagi. Para pemain benar-benar kompetitif. Ini grup yang luar biasa bersama. Kami akan memiliki grup yang luar biasa musim depan,” ujar Klopp.

"Di mana musim depan? Istanbul? Pesan hotelnya!” pungkas Jurgen Klopp.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini