Share

UEFA Beri Penjelasan Soal Pertandingan Final Liga Champions 2021-2022 yang Sempat Tertunda

Cikal Bintang, Jurnalis · Minggu 29 Mei 2022 06:32 WIB
https: img.okezone.com content 2022 05 29 261 2601954 uefa-beri-penjelasan-soal-pertandingan-final-liga-champions-2021-2022-yang-sempat-tertunda-TRavGQlW0S.JPG Fans Liverpool yang menumpuk di sekitar stadion utama (Foto: Reuters)

FEDERASI Sepakbol Eropa (UEFA) turut buka suara terkait penundaan pertandingan Final Liga Champions 2021-2022 antara Liverpool vs Real Madrid. Melalui pernyataan resmi dari UEFA, pihak federasi mengambil keputusan menunda pertadingan lantaran banyak yang membeli tiket palsu di sekitar Stadion Parc des Princes.

Dalam pernyataan resmi UEFA, pertandingan ditunda karena masalah penumpukan penggemar yang ingin masuk ke Stadion Parc des Princes. Masalah ini timbul setelah banyak penggemar yang membeli tiket palsu, dan akhirnya tak bisa masuk ke stadion.

Liverpool vs Real Madrid

"Menjelang pertandingan, pintu putar di ujung Liverpool diblokir oleh ribuan penggemar yang telah membeli tiket palsu yang tidak berfungsi di pintu putar,โ€ tulis UEFA dikutip dari BBC Internasional, Minggu (29/5/2022).

"Ini menciptakan penumpukan penggemar yang mencoba masuk. Akibatnya, kick-off ditunda selama 35 menit untuk memungkinkan sebanyak mungkin penggemar dengan tiket asli untuk mendapatkan akses,โ€ sambung pernyataan itu.

Lebih lanjut, UEFA juga memberikan penjelasan mengenai insiden gesekan antara pihak keamanan dan supporter. Mereka pun menyesal dengan adanya kejadian ini. Untuk itu, badan sepakbola pimpinan Aleksander Ceferin itu menyatakan akan melakukan penyelidikan lebih lanjut terkait insiden ini.

โ€œKetika jumlah orang di luar stadion terus bertambah setelah kick-off, polisi membubarkan mereka dengan gas air mata dan memaksa mereka menjauh dari stadion,โ€ lanjut pernyataan UEFA.ย 

โ€œUEFA bersimpati kepada mereka yang terkena dampak peristiwa ini dan akan segera meninjau masalah ini bersama dengan polisi dan pihak berwenang Prancis, dan dengan Federasi Sepak Bola Prancis,โ€ ucapnya.

Fans Liverpool

Terlepas dari hal tersebut, Real Madrid sendiri berhasil memastikan gelar Liga Champions mereka ke-14 dalam sejarah. Hal itu dipastikan usai Real Madrid membekuk Liverpool 1-0 via gol tunggal Vinicius Junior.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini