Share

Tampil Gemilang di Final Liga Champions 2021-2022, Thibaut Courtois Torehkan Tinta Sejarah

Ilham Sigit Pratama, MNC Portal · Minggu 29 Mei 2022 06:14 WIB
https: img.okezone.com content 2022 05 29 261 2601948 tampil-gemilang-di-final-liga-champions-2021-2022-thibaut-courtois-torehkan-tinta-sejarah-MI4GuMTMUe.JPG Thibaut Courtois tampil gemilang di bawah mistar gawang Real Madrid saat tampil di Final Liga Champions 2021-2022 (Foto: Reuters)

TAMPIL gemilang di Final Liga Champions 2021-2022, penjaga gawang Real Madrid berhasil catatkan sejarah, setelah 19 tahun tak terpecahkan. Ya, kiper asal Belgia itu memang tampil mengesankan di bawah gawang El Real.

Seakan terdapat dinding berlapis di depan gawang, Mohamed Salah dkk dibuat frustasi dengan aksi penyelematan Thibaut Courtois. Dilansir dari Twitter Opta Joe, diketahui Thibau Courtois berhasil melakukan penyelamatan sebanyak sembilan kali.

Real Madrid

Catatan itu pun membawa nama Thibaut Courtois menjadi kiper yang berhasil melalukan penyelamatan sebanyak sembilan kali dalam satu pertandingan. Torehan itu sudah lama tak terpecahkan sejak Liga Champions 2003-2004.

Alhasil kepiawaiannya di bawah mistar gawang, membuat dirinya berhasil membawa Real Madrid juara Liga Champions musim ini, tanpa kebobolan. Aksi Thibaut Courtois diawali dengan penyelamatannya di menit ke-16.

Ia berhasil menggagalkan tembakan Mohamed Salah. Tak tanggung-tanggung, Mohamed Salah sampai melakukan tiga kali percobaan di babak pertama.

Namun, tidak ada yang membuahkan hasil. Upaya Thiago Alcantara di menit 17 dan Sadio Mane di menit 21, pun berhasil diantisipasi Thibaut Courtois.

Mohamed Salah kembali melakukan upaya lainnya di babak kedua. Seluruh tembakan pemain asal Mesir tersebut diantisipasi oleh Thibaut Courtois.

Thibaut Courtois

Diogo Jota juga menjadi saksi ketangguhan Thibuat Courtois kala tembakannya digagalkan pada menit ke-80. Berkat aksinya itu gawang El Real selamat dari ancaman.

Di sisi lain, gol tunggal Vinicius Junior di menit 59 memastikan kemenangan bagi El Real. Hal itu sekaligus membantu Real Madrid mengamankan gelar Liga Champions ke-14.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini