Share

Liverpool Disebut Favorit Juara Liga Champions, Jurgen Klopp Tak Peduli

Andhika Khoirul Huda, Jurnalis · Sabtu 28 Mei 2022 05:25 WIB
https: img.okezone.com content 2022 05 28 261 2601579 liverpool-disebut-favorit-juara-liga-champions-jurgen-klopp-tak-peduli-rXpQGP1wix.jpg Pelatih Liverpool, Jurgen Klopp, fokus penuh ke final Liga Champions 2021-2022 (Foto: Reuters)

PARIS Liverpool melawan Real Madrid di final Liga Champions 2021-2022. Liverpool difavoritkan bakal menjadi juara karena tampil apik sepanjang musim ini.

Namun, Pelatih Liverpool, Jurgen Klopp, tidak peduli tim asuhannya diunggulkan. Sebab, lawan Liverpool kali ini adalah Madrid yang merupakan raja Liga Champions dengan koleksi 13 gelar juara.

Liverpool (Foto: Reuters)

The Reds melaju ke final Liga Champions ketiga mereka di bawah asuhan Klopp. Terakhir kali tampil di laga pamungkas turnamen ini, mereka sukses membawa pulang Si Kuping Besar dari Kota Madrid pada 2019 lalu usai mengalahkan Tottenham Hotspur.

Akan tetapi, Los Blancos adalah tim yang memupuskan harapan juara mereka semusim sebelumnya di Kyiv, Ukraina. Karena itu, final musim ini adalah misi balas dendam bagi pasukan Merseyside Merah.

Jika melihat sejarah, Madrid lebih diunggulkan karena memiliki lebih banyak trofi Liga Champions. Sementara itu, The Reds baru mengoleksi enam trofi saja.

Namun, dari segi permainan, Liverpool justru lebih difavoritkan karena Mohamed Salah dan kolega tampil sangat meyakinkan. Di sisi lain, raksasa Spanyol bersusah payah mencapai final karena harus melalui hadangan Chelsea dan Manchester City.

Kendati demikian, Klopp enggan menyebut siapa yang lebih difavoritkan di final. Juru taktik asal Jerman itu hanya ingin fokus untuk membuat anak buahnya tampil percaya diri dengan permainan mereka.

“Saya tidak punya jawaban yang mudah. Lihatlah sejarah klub dan cara Real Madrid merayakan comeback tersebut, saya akan mengatakan itu karena pengalamannya,” kata Klopp dilansir dari Football Espana, Sabtu (28/5/2022).

“Saya ingin berada di level yang sama dengan Madrid dalam hal-hal seperti ini. Saya ingin kita menjadi diri kita sendiri sepenuhnya dalam pertandingan ini. Jika kami berada di puncak permainan kami, kami sulit untuk dilawan,” imbuhnya.

“Perhatian utama saya adalah agar kami menjadi diri sendiri dan percaya diri. Saya tidak tahu siapa yang menjadi favorit dan saya tidak terlalu peduli,” tuturnya.

Jurgen Klopp (Foto: Reuters)

Sebagai informasi, pertandingan final akan digelar di Stade de France, Paris, Prancis, Minggu 29 Mei 2022 pukul 02.00 WIB. Pertandingan ini diprediksi akan berjalan sengit sejak menit pertama.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini