Share

5 Pemain Timnas Indonesia yang Bisa Jadi Pembeda di Kualifikasi Piala Asia 2023, Nomor 1 Baru Juara di Inggris

Tim Okezone, Jurnalis · Kamis 26 Mei 2022 20:58 WIB
https: img.okezone.com content 2022 05 26 51 2600852 5-pemain-timnas-indonesia-yang-bisa-jadi-pembeda-di-kualifikasi-piala-asia-2023-nomor-1-baru-juara-di-inggris-fFpNqP1lG4.jpg Para pemain Timnas Indonesia. (Foto: Laman Suzuki AFF)

5 pemain Timnas Indonesia yang bisa jadi pembeda di Kualifikasi Piala Asia 2023 menarik dikulik. Sebab, PSSI baru saja mengumumkan 29 nama yang dipersiapkan tampil di Kualifikasi Piala Asia 2023 dengan diisi sederet pemain bintang Timnas Indonesia.

Ya, Timnas Indonesia akan segera berlaga di Kualifikasi Piala Asia 2023 yang dilaksanakan di Kuwait pada 8-14 Juni 2022. Skuad Garuda -julukan Timnas Indonesia- sendiri tergabung di Grup A bersama tim tuan rumah Kuwait, Yordania, dan Nepal di ajang itu.

BACA JUGA: Jordi Amat Tiba di Indonesia, Resmi Tampil Bela Timnas Indonesia di Kualifikasi Piala Asia 2023?

Menghadapi lawan yang kuat, Timnas Indonesia pun melakukan persiapan matang. Bahkan, armada Shin Tae-yong akan melakoni laga uji coba di FIFA Matchday Juni 2022 dengan melawan Bangladesh, sebagai persiapan berlaga di Kualifikasi Piala Asia 2023.

BACA JUGA: Tiba di Tanah Air, Elkan Baggott Siap Bela Timnas Indonesia

Lalu, siapa saja pemain yang bisa menjadi pembeda? Berikut 5 pemain Timnas Indonesia yang bisa jadi pembeda di Kualifikasi Piala Asia 2023.

5. Saddil Ramdani

Saddil Ramdani

Di urutan kelima, ada nama Saddil Ramdani. Nama pemain abroad ini masuk daftar 29 pemain yang dipersiapkan tampil di Kualifikasi Piala Asia 2023.

Saddil Ramdani memang langganan membela Timnas Indonesia. Dia bahkan turut membela Timnas Indonesia U-23 di SEA Games 2021. Kehadirannya pun mampu membuat armada Shin Tae-yong menjadi tampil ciamik.

Saddil bahkan berhasil menyumbangkan satu assist di laga melawan Timor Leste pada fase grup yang berakhir dengan skor 4-1 untuk kemenangan Indonesia. Kini, Saddil Ramdani diyakini juga bisa menjadi pembeda di Timnas Indonesia jika dipanggil berlaga di Kualifikasi Piala Asia 2023 karena memang sudah punya pengalaman yang cukup usai membela sederet klub di luar negeri.

4. Stefano Lilipaly

Stefano Lilipaly

Kemudian, ada nama Stefano Lilipaly. Dalam daftar 29 pemain yang dipanggil, nama Stefano Lilipaly paling mencuri perhatian.

Dia sebenarnya sempat dipanggil di masa-masa awal kepelatihan Shin Tae-yong pada 2020. Namun, setelah itu, Lilipaly belum pernah mentas di laga resmi Timnas Indonesia di bawah asuhan pelatih asal Korea Selatan itu.

Kehadiran Lilipaly pun diyakini bisa menjadi pembeda untuk Timnas Indonesia di Kualifikasi Piala Asia 2023. Sebab, dia memang punya bakat gemilang yang bisa menambah daya gedor skuad Garuda.

3. Irfan Jaya

Irfan Jaya

Di urutan ketiga, ada nama Irfan Jaya. Dia menjadi pemain andalan Shin Tae-yong kala berlaga di Piala AFF 2020. Kehadiran Irfan Jaya membuat lini serang skuad Garuda makin kuat karena mampu menyumbangkan sejumlah gol.

Bahkan, melawan Malaysia, Irfan Jaya mampu mencetak dua gol sekaligus. Timnas Indonesia akhirnya menang 4-1 atas Timnas Malaysia.

Irfan Jaya pun kembali dipanggil Shin Tae-yong dalam 29 pemain yang dipersiapkan tampil di Kualifikasi Piala Asia 2023. Kehadirannya diyakini bisa menjadi pembeda bagi Timnas Indonesia.

2. Asnawi Mangkualam

Asnawi Mangkualam

Kemudian, ada pemain kesayangan Shin Tae-yong, Asnawi Mangkualam. Namanya menambah panjang daftar pemain abroad dalam daftar 29 pemain yang dipersiapkan tampil di Kualifikasi Piala Asia 2023.

Ya, Asnawi Mangkualam memang kini sedang membela klub Korea Selatan, yakni Ansan Greeners. Kehadiran Asnawi pun penting bagi skuad Garuda karena mampu membuat lini belakang makin kukuh. Kini, dia pun bisa menjadi pembeda bagi skuad Garuda kala berlaga di Kualifikasi Piala Asia 2023.

1. Elkan Baggott

Elkan Baggott

Terakhir, ada Elkan Baggott. Shin Tae-yong kerap memanggil Elkan kala melakoni laga-laga penting. Di SEA Games 2021, bek Ipswich Town ini pun turut disertakan. Namun sayang, dia tak bisa ikut membela Garuda Muda.

Namun kini, Elkan dipastikan bisa ambil bagian membela Timnas Indonesia. Sebab, dia sudah tiba di Indonesia pada Rabu (26/5/2022).

Kehadirannya tentu saja untuk mengikuti pemusatan latihan (TC) bersama Timnas Indonesia jelang Kualifikasi Piala Asia 2023 dan FIFA Matchday. Kemampuannya diyakini bisa menjadi pembeda di Timnas Indonesia.

Apalagi, Elkan Baggott sedang dalam tren positif karena baru saja mengantarkan klubnya, Ipswich Town U-23 menjuarai Professional Development League South 2021-2022. Dia kini siap membawa Timnas Indonesia menorehkan hasil manis juga di Kualifikasi Piala Asia 2023.

1
3

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini