Share

5 Alasan Real Madrid Bakal Juara Liga Champions 2021-2022, Nomor 1 Harus Ditakuti Liverpool

Rivan Nasri Rachman, Jurnalis · Kamis 26 Mei 2022 21:34 WIB
https: img.okezone.com content 2022 05 26 261 2600867 5-alasan-real-madrid-bakal-juara-liga-champions-2021-2022-nomor-1-harus-ditakuti-liverpool-64A0X8LdeN.JPG 5 Alasan Real Madrid Bakal Juara Liga Champions 2021-2022. (Foto: Reuters)

PARIS Real Madrid akan melawan Liverpool di final Liga Champions 2021-2022. Dalam laga tersebut kedua tim jelas berpeluang kuat untuk menjadi juara, namun ada beberapa faktor yang membuat Los Blancos –julukan Madrid– lebih diunggulkan untuk bisa menang.

Laga final Liga Champions 2021-2022 akan berlangsung di Stade de France pada Minggu 29 Mei 2022 dini hari WIB. Madrid berstatus sang Raja Eropa akan mencoba menghadapi Liverpool yang sedang on fire di musim ini. Namun, Madrid memiliki sejumlah alasan untuk bisa menjadi juara, lantas apa saja itu.

5. Madrid Unggul Head-to-Head dengan Liverpool

Real Madrid vs Liverpool di final Liga Champions 2017-2018

Dalam liga pertemuan terakhir Madrid vs Liverpool, Los Blancos mencatatkan hasil yang jauh lebih baik. El Real tepatnya mampu meraih empat kemenangan dan hanya satu kali kalah melawan Liverpool.

Bila ditotalkan selama pertemuan mereka di Liga Champions, Madrid menang empat kali, imbang satu kali, dan kalah tiga kali dari Liverpool dari delapan pertemuan mereka. Namun, perlu dicatat bahwa lima pertemuan terakhirnya, Madrid lebih kuat ketimbang The Reds.

4. Duet Karim Benzema-Vinicius Jr Lagi Gacor-gacornya

Karim Benzema bersama Vinicius Junior

Tak dapat dipungkiri Karim Benzema menjadi salah satu alasan Madrid bisa melaju hingga ke final. Saat ini Madrid memimpin top skor Liga Champions dengan total 15 golnya.

Namun, Benzema bisa tampil sebaik itu tak terlepas dari hebatnya permainan Vinicius. Duet Benzema-Vinicius jelas bisa menjadi ancaman untuk Liverpool.

3. Mental Juara

Real Madrid vs Manchester City

Real Madrid membuktikan beberapa kali sebelum ke final bahwa mereka memiliki mental juara. Sebab saat melawan Paris Saint-Germain (PSG), Chelsea, dan Manchester City, Madrid mampu menang meski keadaan menyudutkan mereka.

Madrid beberapa kali melakukan epic comeback. Ketertinggalan tak membuat para pemain Madrid menurun mentalnya, mereka justru tetap semangat untuk bisa membalikkan keadaan. Mental itu tampaknya sudah mengalir di darah para pemain Madrid.

2. Banyak Pilihan Pemain yang Bisa Diandalkan

Real Madrid

Bila melihat susunan pemain yang dipakai pelatih Madrid, Carlo Ancelotti, terlihat ia hanya menggunakan pemain itu-itu saja. Namun, di bangku cadangan Madrid ada beberapa pemain yang bisa mengubah jalannya pertandingan.

Sebut saja seperti Eduardo Camavinga, Rodrygo Goes, Dani Ceballos, dan bahkan Eden Hazard serta Gareth Bale yang jarang dapat menit bermain bisa menjadi senjata rahasia untuk Madrid. Dengan kedalaman skuad itu, Ancelotti pun tak perlu kesulitan memikirkan strategi yang dipakai.

1. Carlo Ancelotti

Carlo Ancelotti

Banyak yang mengejek Ancelotti sebagai pelatih yang miskin taktik karena selalu menggunakan formasi yang sama dan pemain yang itu-itu saja. Namun, Ancelotti adalah salah satu pelatih tersukses di sepakbola saat ini, bahkan di Liga Champions.

Ancelotti sudah mengangkat tiga trofi Liga Champions, satu bersama Madrid dan dua lagi saat ia masih menangani AC Milan. Ancelotti pun dikenal paham situasi dan bisa memberikan arahan yang tepat kepada para pemainnya di momen tertentu.

Tentunya Liverpool tak boleh menganggap remeh taktik Ancelotti yang terlihat sederhana. Karena jika mereka meremehkan Ancelotti, maka pelatih asal Italia itu bisa memberikan mimpi buruk.

1
3

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini