Share

Waspadai Ancaman Mohamed Salah Dkk di Final Liga Champions, Marco Asensio Minta Real Madrid Jaga Fokus

Tino Satrio, Jurnalis · Rabu 25 Mei 2022 18:35 WIB
https: img.okezone.com content 2022 05 25 261 2600303 waspadai-ancaman-mohamed-salah-dkk-di-final-liga-champions-marco-asensio-minta-real-madrid-jaga-fokus-htmaE54zIm.jpg Para pemain Liverpool. (Foto: Reuters)

MADRID – Laga final Liga Champions 2021-2022 yang mempertemukan Liverpool vs Real Madrid akan segera bergulir. Jelang laga tersebut penggawa Real Madrid, Marco Asensio, mendesak rekan-rekannya untuk menjaga fokus karena menyadari bahanya ancaman yang akan ditebar Mohamed Salah dkk.

Sebagaimana diketahui, Madrid dan Liverpool akan berduel di Stade de France, Minggu 29 Mei 2022 pukul 02.00 WIB. Los Blancos -julukan Real Madrid- harus hati-hati karena The Reds -julukan Liverpool- memiliki motivasi besar guna membalaskan dendam atas kekalahan mereka di final Liga Champions 2017-2018.

Para pemain Real Madrid

Hal senada juga dikatakan oleh Asensio. Gelandang berusia 26 tahun itu sadar betul betapa bahanya tim racikan Jurgen Klopp. Mohamed Salah dan kawan-kawan dianggap sudah berbeda dari pertemuan empat tahun lalu.

BACA JUGA: Liverpool Harus Hati-Hati, Gareth Bale dan Eden Hazard Bakal Jadi Senjata Rahasia Real Madrid di Final Liga Champions 2021-2022

Lebih lanjut, Asensio juga menilai bahwa barisan depan The Reds patut diwaspadai. Berisikan Mohamed Salah, Sadio Mane, Luis Diaz, Roberto Firmino, dan Diogo Jota, pertahanan Los Blancos harus berhati-hati dengan kecepatannya.

BACA JUGA: Liverpool vs Real Madrid di Final Liga Champions 2021-2022: Karim Benzema Waspadai Skema Bermain The Reds

"Mereka memiliki pemain yang sangat cepat di depan," kata Asensio, dikutip dari Marca, Rabu (25/5/2022).

Sebab dari itu, pemain kelahiran Mallorca tersebut mengajak koleganya untuk menjaga fokus. Menurutnya, penggawa El Real harus tampil lebih percaya diri, karena memiliki modal bagus untuk laga final nanti.

Modal itu tentu saja kualitas seluruh penggawa. Ditambah, Madrid sangat kompetitif di Liga Champions musim ini. Untuk melangkah ke final, Karim Benzema dan kawan-kawan mampu menumbangkan Paris Saint-Germain (PSG), Chelsea, dan Manchester City.

"Kami memiliki semangat untuk memenangkan Liga Champions lagi, dan juga betapa kompetitifnya kami semua (musim ini)," ujar Asensio.

Mohamed Salah

"Anda harus mempersiapkan semua aspek permainan dan menganalisis lawan. Kami harus fokus kepada diri kami sendiri, pada kekuatan kami, mencoba untuk tidak melakukan pelanggaran sehingga mereka tidak memanfaatkannya," tegas Asensio.

Sekadar informasi, trofi juara yang didapat setelah mengalahkan Liverpool Mei 2018 adalah kali terakhirnya Madrid menjuarai Liga Champions. Musim ini, mereka kembali berkesempatan untuk memulangkan trofi si Kuping Besar ke Santiago Bernabeu.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini