Share

Liverpool vs Real Madrid: Carlo Ancelotti Merasa Grogi Jelang Final Liga Champions 2021-2022

Cikal Bintang, Jurnalis · Kamis 26 Mei 2022 04:03 WIB
https: img.okezone.com content 2022 05 25 261 2600199 liverpool-vs-real-madrid-carlo-ancelotti-merasa-grogi-jelang-final-liga-champions-2021-2022-6H5y5ypc1w.JPG Pelatih Real Madrid, Carlo Ancelotti. (Foto: Reuters)

MADRID Real Madrid akan melawan Liverpool di final Liga Champions 2021-2022. Jelang laga krusial itu, pelatih Madrid, Carlo Ancelotti membeberkan sebuah fakta menarik, bahwa dirinya kerap merasa tidak enak badan ketika beberapa jam sebelum kick off.

Kendati demikian, perasaan tidak enak itu disebut Ancelotti menghilang ketika pertandingan sudah dimulai. Jadi, ia dapat pastikan rasa groginya itu tidak akan menjadi penganggu ketika Madrid bermain melawan Liverpool di Stade de France, Prancis pada Minggu 29 Mei 2022 dini hari WIB.

Ya, empat hari sebelum kick off, Ancelotti justru semakin berdebar memikirkan pertandingan tersebut. Don Carlo -julukan Ancelotti- pun membeberkan problem yang akan dihadapi dirinya dan tim saat ingin bertanding.

Carlo Ancelotti

“Bagi saya, momen terberat adalah tiga atau empat jam sebelum kick-off. Ini adalah malaise fisik (kelelahan, perasaan tidak enak badan). Saya telah berjuang sedikit lebih banyak musim ini, peningkatan keringat dan detak jantung yang dipercepat,” ungkap Ancelotti dilansir dari laman resmi Real Madrid, Kamis (26/5/2022).

“Pikiran negatif merayap masuk tetapi untungnya semua itu berhenti begitu permainan dimulai. Menjelang jenis permainan ini, Anda harus menyampaikan kepada para pemain tentang apa yang perlu mereka lakukan di lapangan karena itu menghilangkan kekhawatiran dan tekanan. Memberi mereka banyak informasi itu penting,” sambungnya.

Akan tetapi, Ancelotti mengatakan tidak terlalu khawatir karena Los Blancos -julukan Real Madrid- memiliki banyak pemain yang berpengalaman di final. Untuk itu, Don Carlo menegaskan Real Madrid sudah siap menghadapi The Reds -julukan Liverpool- di partai puncak.

“Fakta bahwa kami memiliki pemain yang telah bermain di banyak final dan pemain lain yang tidak bermain berarti itu adalah perpaduan yang bagus,” kata Don Carlo.

Carlo Ancelotti

“Persiapan untuk pertandingan ini akan tetap sama seperti biasanya, tenang, bersemangat, dan memiliki tingkat kepedulian. Tim ini lebih terbiasa dengan permainan seperti ini daripada yang lain,” tambahnya.

Sejauh ini kondisi skuad Real Madrid bisa dikatakan baik-baik saja karena sejumlah pemain penting bisa dimainkan. Mungkin hanya David Alaba yang diragukan tampil karena masih dibekap cedera.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini