Share

Real Madrid dan Liverpool Kepincut Aurelien Tchouameni, AS Monaco Tak Mau Lepas dengan Harga Murah

Andhika Khoirul Huda, Jurnalis · Rabu 25 Mei 2022 02:05 WIB
https: img.okezone.com content 2022 05 24 51 2599616 real-madrid-dan-liverpool-kepincut-aurelien-tchouameni-as-monaco-tak-mau-lepas-dengan-harga-murah-zSz9MXczza.jpg Aurelien Tchouameni kala membela AS Monaco. (Foto: Instagram/@aurelientchm17)

MONACO – Gelandang muda berbakat AS Monaco, Aurelien Tchouameni, sedang diincar Real Madrid dan Liverpool. Mendapati kondisi ini, Direktur Olahraga Monaco, Paul Mitchell, tak tinggal diam sehingga memastikan takkan melepas Aurelien Tchouameni dengan harga murah.

Tchouameni dianggap sebagai salah satu pemain muda paling menjanjikan di Liga Prancis. Kemampuannya dalam menjaga keseimbangan lini tengah membuat sejumlah klub top Eropa tertarik untuk mendapatkan jasanya.

Aurelien Tchouameni

Real Madrid dan Liverpool disebut merupakan dua tim yang berpeluang besar untuk mengamankan tanda tangan pemain berusia 22 tahun itu. Pasalnya, pendekatan yang dilakukan mereka dikabarkan berjalan dengan mulus sehingga sang pemain tertarik untuk bergabung.

BACA JUGA: Blak-blakan, Kylian Mbappe Ngaku Sempat Negosiasi dengan Liverpool Sebelum Perpanjang Kontrak di PSG

Bahkan, finalis Liga Champions 2021-2022 itu dilaporkan telah mencapai kesepakatan pribadi dengan gelandang bertahan asal Prancis itu. Akan tetapi, mereka masih ingin bernegosiasi dengan biaya yang dipatok oleh Monaco yang ada di kisaran 80 juta euro (Rp1,25 triliun).

BACA JUGA: Keajaiban Datang, Thiago Alcantara Berpotensi Turun di Final Liga Champions 2021-2022 Liverpool vs Real Madrid

Namun, Monaco tampaknya tidak akan menurunkan harga yang dibanderol untuk mantan pemain Girondins Bordeaux itu. Pasalnya, Mitchell mengatakan bahwa untuk menggaet gelandang sekelas Tchouameni, Los Blancos –julukan Madrid- dan The Reds –julukan Liverpool- memang wajib mengeluarkan biaya yang tak sedikit.

“Seperti biasa ketika Anda menjual pemain, perlu ada kompensasi yang adil. Pasarnya berbeda setiap tahun,” kata Mitchell dilansir dari Metro, Rabu (25/5/2022).

“Semua orang dapat melihat sehebat apa Aurelien, tetapi semua orang juga tahu bahwa kami adalah klub yang ambisius. Jadi tidak, saya tidak punya preferensi untuk menjualnya. Kami harus sangat agresif dalam hal biaya yang kami tuntut untuk kehilangan pemain yang sangat berbakat,” imbuhnya.

Lebih lanjut, Mitchell menjelaskan Tchouameni merupakan salah satu pemain kunci yang ingin dipertahankannya dalam rencana penguatan skuad Monaco. Karena itu pula, dia enggan untuk melepasnya dengan biaya yang murah ke Madrid maupun kubu Merseyside Merah.

Aurelien Tchouameni

Kendati demikian, biaya yang mahal bukanlah masalah bagi Madrid ataupun Liverpool untuk mendatangkan Tchouameni. Sebab, kedua klub punya kekuatan finansial yang mumpuni.

Pada akhirnya, keputusan ada di tangan Tchouameni untuk memutuskan di mana dia akan berlabuh musim depan. Sebab, tawaran yang datang sendiri sangat menggiurkan untuk karier sepakbolanya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini