Share

5 Anak Emas Shin Tae-yong di Timnas Indonesia, Nomor 1 Selalu Dapat Kepercayaan

Rina Anggraeni, Jurnalis · Senin 23 Mei 2022 06:13 WIB
https: img.okezone.com content 2022 05 23 51 2598502 5-anak-emas-shin-tae-yong-di-timnas-indonesia-nomor-1-selalu-dapat-kepercayaan-QLVVmKipNd.jpg Berikut 5 anak emas Shin Tae-yong di Timnas Indonesia (Foto: PSSI)

5 anak emas Shin Tae-yong di Timnas Indonesia, akan dibahas Okezone. Sebagaimana diketahui, Shin Tae-yong telah melatih Timnas Indonesia sejak 1 Januari 2020.

Kini, juru taktik asal Korea Selatan itu sudah punya beberapa pemain andalan, untuk menjalankan strateginya di Timans Indonesia. Berikut 5 anak emas Shin Tae-yong:

5. Egy Maulana Vikri

5 Anak Emas Shin Tae-yong di Timnas Indonesia

(Egy Maulana Vikri di SEA Games 2021, foto: PSSI)

Egy Maulana Vikri adalah salah satu pemain penting di lini depan Timnas Indonesia. Kemampuannya saat menggiring bola dan melakukan tusukan, kerap menjadi pembeda untuk pasukan Shin Tae-yong.

Sejak Piala AFF 2020 hingga SEA Games 2021, Shin Tae-yong selalu memakai jasa Egy. Dia pun membantu Timnas Indonesia U-23 asuhan Shin Tae-yong menyegel medali perunggu SEA Games 2021.

4. Evan Dimas

5 Anak Emas Shin Tae-yong di Timnas Indonesia

(Evan Dmas, foto: Istimewa)

Pemain ini merupakan jantung lini tengah di Timnas Indonesia di Piala AFF 2020. Evan Dimas lihai dalam mengatur ritme permainan. Dia pun jadi salah satu tunggal punggung Timnas Indonesia era Shin Tae-yong.

3. Ricky Kambuaya

5 Anak Emas Shin Tae-yong di Timnas Indonesia

(Ricky Kambuaya di SEA Games 2021, foto: PSSI)

Ricky Kambuaya adalah andalan Shin Tae-yong di Piala AFF 2020. Kinerjanya di lini tengah Timnas Indonesia sangatlah apik.

Kambuaya pun kembali jadi andalan di lini tengah Timnas Indonesia U-23 selama SEA Games 2021. Meski penampilannya tidak sebagus di Piala AFF 2020, Kambuaya berjasa untuk membawa Timnas Indonesia U-23 meraih medali perunggu.

2. Rachmat Irianto

5 Anak Emas Shin Tae-yong di Timnas Indonesia

(Rachmat Irianto latihan, foto: PSSI)

Selanjutnya, ada Rachmat Irianto. Bermain sebagai gelandang jangkar, Irianto menjadi orang pertama yang memutus serangan lawan. Sekadar informasi, selain main sebagai gelandang bertahan, Irianto juga piawai untuk mengisi posisi bek tengah.

Irianto adalah tulang punggung Timnas Indonesia di Piala AFF 2020. Teranyar, dia membantu Timnas Indonesia U-23 meraih medali perunggu di SEA Games 2021.

1. Asnawi Mangkualam

5 Anak Emas Shin Tae-yong di Timnas Indonesia

(Asnawi Mangkualam Bahar di SEA Games 2021, foto: Instagram/@asnawi_bhr)

Asnawi Mangkualam Bahar merupakan salah satu pemain yang sulit tergantikan di Timnas Indonesia asuhan Shin Tae-yong. Bek kanan satu ini hampir selalau mendapatkan kepercayaan dari Shin Tae-yong karena penampilan apiknya.

Di Piala AFF 2020, dia bahkan dipercaya sebagai kapten Timnas Indonesia meski ada pemain lain yang lebih senior. Di SEA Games 2021, Asnawi tidak menjadi kapten, tetapi keberadaannya amat penting untuk pertahanan Timnas Indonesia U-23 yang membawa pulang medali perunggu.

1
3

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini