Share

Tatap Final Liga Champions 2021-2022, Ancelotti Bocorkan Beberapa Pemain Real Madrid untuk Hadapi Liverpool

Quadiliba Al-Farabi, Jurnalis · Sabtu 21 Mei 2022 09:18 WIB
https: img.okezone.com content 2022 05 21 261 2597812 tatap-final-liga-champions-2021-2022-ancelotti-bocorkan-beberapa-pemain-real-madrid-untuk-hadapi-liverpool-SqYRKKPKNf.jpg Carlo Ancelotti kala menangani Real Madrid. (Foto: Reuters)

MADRID – Pelatih Real Madrid, Carlo Ancelotti, kini mengalihkan fokusnya sepenuhnya ke laga melawan Liverpool di final Liga Champions 2021-2022 karena sudah merampungkan perjalanan di Liga Spanyol. Kini, dia pun memberi bocoran soal pemain yang akan diturunkan melawan Liverpool.

Ya, Real Madrid baru saja melakoni laga terakhirnya di Liga Spanyol 2021-2022. Namun, mereka harus puas dengan hasil imbang 0-0 melawan Real Betis yang digelar di Stadion Bernabeu, Sabtu (21/5/2022) dini hari WIB.

Laga Real Madrid vs Real Betis

Meski begitu, hasil ini tak menghambat mereka untuk mempersiapkan final Liga Champions. Sepanjang konferensi pers usai laga, fokus pertanyaan justru lebih banyak untuk partai melawan Liverpool tersebut. Hasilnya, Ancelotti membocorkan pemain yang diproyeksikannya.

Di laga melawan Real Betis tadi, Ancelotti tidak memainkan David Alaba serta Rodrygo tak tampil penuh. Hal ini ternyata guna menjaga fisik mereka ketika di laga final nanti.

BACA JUGA: Hasil Real Madrid vs Real Betis di Liga Spanyol 2021-2022: Los Blancos Gagal Tutup Musim dengan Kemenangan

“Alasan dia (Alaba) tidak bermain hari ini adalah karena tidak perlu mengambil risiko apa pun. Di final, Anda membutuhkan kualitas dan pengalaman dan bukan hanya pemain yang paling fit,” ucap Ancelotti, dikutip laman managing Madrid, Sabtu (21/5/2022).

“Adapun Rodrygo, memang benar dia melakukannya dengan baik ketika masuk sebagai pemain pengganti. Tetapi, saya pikir dia juga memiliki kontribusi yang bagus sebagai starter,” terangnya.

BACA JUGA: Real Madrid Ukir Catatan Buruk Usai Gagal Menang Lawan Real Betis di Santiago Bernabeu

Selain itu, ada nama Marcelo yang dikabarkan bakal meninggalkan klub pada akhir musim ini. Ancelotti memastikan dia akan menjalani laga pamungkasnya di Stade de France, Paris, nanti.

“Marcelo belum mengucapkan selamat tinggal dan dia masih kapten kami untuk final di Paris. Jika dia pergi setelah final, dia akan melakukannya sebagai salah satu bek sayap terbaik yang pernah ada,” lanjutnya.

Ancelotti kemudian memaparkan alasan tak ada nama Gareth Bale pada laga hari ini. Disebutkan, kapten Timnas Wales itu masih berkutat dengan sakit yang mendera fisiknya.

Namun, Ancelotti membuka kemungkinan Bale segera kembali fit dalam waktu dekat. Dia pun berpotensi tampil di partai final nanti.

Gareth Bale

“Dia ingin mengucapkan selamat tinggal, tetapi dia tidak bisa duduk di bangku cadangan karena dia tidak cukup fit. Saya pikir dia akan fit untuk final,” lanjutnya.

Bukan hanya mereka, nama-nama seperti Thibaut Courtois, Vinicius Jr, dan Karim Benzema masih diandalkan. Kemudian, pemain yang debut di bawah asuhan Ancelotti di laga tadi, Isco, juga dimungkinkan tampil.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini