Share

Jelang Chelsea vs Leicester City: Jamu The Foxes, The Blues Tanpa 5 Pemain Inti

Andhika Khoirul Huda, Jurnalis · Jum'at 20 Mei 2022 00:01 WIB
https: img.okezone.com content 2022 05 19 45 2596934 jelang-chelsea-vs-leicester-city-jamu-the-foxes-the-blues-tanpa-5-pemain-inti-9xGNrYOLB4.jpg Jelang Chelsea vs Leicester City di Liga Inggris 2021-2022 (Foto: Reuters)

JELANG Chelsea vs Leicester City di Liga Inggris 2021-2022, Thomas Tuchel dalam masalah besar. Pelatih The Blues (julukan Chelsea) itu menyebutkan timnya tidak akan diperkuat lima pemain intinnya. Dengan kondisi itu Thomas Tuchel pun terpaksa memutar otak demi mengganti pencarinya.

Ya, seperti diketahui, Chelsea akan menjamu Leicester City pada Jumat (20/5/2022) dini hari nanti pukul 02.00 WIB. Akan tetapi, nasib sial menimpa The Blues (julukan Chelsea) dalam laga tunda pekan ke-27 Liga Inggris 2021-2022.

Thomas Tuchel

Posisi The Blues di klasemen Liga Inggris sebenarnya sudah aman untuk masuk ke Liga Champions musim depan. Hanya saja, tempat The Blues di urutan ketiga klasemen Liga Inggirs, bisa saja digeser Tottenham Hotspur, jika tak menang di partai dini hari nanti.

Sekadar diketahui, Chelsea kini berada di posisi ketiga dengan mengantongi 70 poin dari 36 pertandingan yang sudah dilakoni. Mereka unggul dua angka dari Tottenham Hotspur, yang berada di urutan keempat dengan 68 poin dari 37 pertandingan.

Di atas kertas, Chelsea lebih unggul ketimbang Tottenham Hotspur karena masih menyisakan dua laga. Namun, bisa saja posisi Chelsea tergantikan, jika tidak menang di dua pertandingan sisanya.

Sebab demikian, Thomas Tuchel masih berambisi memenangi laga melawan The Foxes (julukan Leicester City) dini hari nanti. Tapi, mereka ketiban Chelsea, lantaran lima pemainnya dipastikan absen berlaga di Stamford Bridge nanti.

Adapun kelima pemain Chelsea yang absen adalah Andreas Christensen, Timo Werner, Kai Havertz, Mateo Kovakic, dan Ben Chilwell. Tanpa kelima pemain itu, Thomas Tuchel pun mencari cara agar keseimbangan timnya tetap terjaga menghadapi Jamie Vardy dkk.

Chelsea vs Leicester City

"Andreas, saya belum yakin apakah dia akan terlibat besok atau bahkan di akhir pekan,” kata Thomas Tuchel dilansir dari laman resmi Chelsea, Jumat (20/5/2022).

"Timo absen karena masalah hamstring. Kova mengalami pembengkakan besar di pergelangan kaki. Kai juga masih kita pantau,” timpalnya.

Dengan absennya kelima pemain tersebut, Thomas Tuchel kemungkinan bakal kembali mengandalkan Romelu Lukaku, Christian Pulisic dan Mason Mount di lini depan. Sementara di lini tengah, Jorginho akan mengisi pos yang ditinggalkan Kovakic.

Sedangkan lini belakang, Cesar Azpilicueta bakal mengisi slot Christensen bersama Antonio Rudiger dan Thiago Silva. Marcos Alonso dan Reece James akan melengkapi sisi kiri dan kanan The Blues di pertandingan nanti.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini