Share

5 Pemain Timnas Indonesia yang Mencetak 4 Gol dalam 1 Laga

Destriana Indria Pamungkas, Jurnalis · Selasa 17 Mei 2022 01:17 WIB
https: img.okezone.com content 2022 05 16 51 2595134 5-pemain-timnas-indonesia-yang-mencetak-4-gol-dalam-1-laga-DBLSLDeOBl.jpg Bambang Pamungkas kala membela Timnas Indonesia. (Foto: Instagram/@bepe20)

5 pemain Timnas Indonesia yang mencetak 4 gol dalam 1 laga kira-kira siapa saja ya? Bagi penggemar berat sepakbola Indonesia, pasti sudah tidak asing lagi dengan nama-nama pemain tersebut.

Dunia sepakbola Indonesia memang memiliki pemain dengan kemampuan mengolah bola bundar yang andal. Contohnya pada pemain Timnas Indonesia. Ada beberapa jajaran pemain yang pernah mencetak quattrick atau 4 gol dalam satu pertandingan.

BACA JUGA: Demi Percepat Proses Naturalisasi, Jordi Amat Resmi Mendarat di Indonesia

Nah, berikut adalah jajaran 5 pemain Timnas Indonesia yang mencetak 4 gol dalam 1 laga.

5. Soetjipto Soentoro

Nama Soetjipto Soentoro tidak akan pernah dilupakan oleh penggemar sepakbola. Legenda Timnas Indonesia ini pernah mencatat double quattrick atau delapan gol dalam satu pertandingan saat melawan Singapura pada Piala Merdeka 1969.

4. Bambang Pamungkas

Bambang Pamungkas

Saat Timnas Indonesia melawan Filipina pada ajang Piala Tiger 2002, Bambang Pamungkas sukses menorehkan 4 gol. Pria dengan sapaan akrab Bepe ini mampu membawa Indonesia dalam kemenangan.

3. Zaenal Arief

Selain Bambang Pamungkas, pemain lain yang mampu mencetak 4 gol dalam ajang Piala Tiger 2002 saat melawan Filipina adalah Zaenal Arief. Sayang, kiprah Zaenal Arief dengan Timnas Indonesia tidak terlalu banyak.

2. Budi Sudarsono

Budi Sudarsono

Pemain Timnas Indonesia berjuluk Ular Piton ini memiliki kemampuan yang apik dalam bermain sepakbola. Tak heran, pemain kelahiran Kediri ini mampu mencetak 4 gol tatkala melawan Kamboja pada Piala Kemerdekaan 2008.

1. Alberto Goncalves

Alberto Goncalvez

Setelah resmi mendapatkan kewarganegaraan Indonesia, Beto langsung menunjukkan kemampuan terbaiknya bersama Timnas Indonesia. Pemain asal Brasil itu sempat menorehkan 4 gol dalam ajang uji coba Indonesia kontra Vanuatu pada Juni 2019.

Nah, demikian informasi mengenai 5 Pemain Timnas Indonesia yang Mencetak 4 Gol dalam 1 Laga.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini