Share

Philippe Coutinho Segera Permanen di Aston Villa, Barcelona Pasrah Rugi Banyak

Tino Satrio, Jurnalis · Kamis 12 Mei 2022 12:00 WIB
https: img.okezone.com content 2022 05 12 51 2592881 philippe-coutinho-segera-permanen-di-aston-villa-barcelona-pasrah-rugi-banyak-BrSAE1CqYy.jpg Barcelona segera lepas Philippe Coutinho ke Aston Villa secara permanen (Foto: Reuters)

BIRMINGHAM – Aston Villa dikabarkan segera mempermanenkan Philippe Coutinho yang kini masih berstatus pinjaman dari Barcelona. Barcelona tampaknya rela rugi besar dengan melepas pemain asal Brasil itu ke Villa.

Sebagaimana diketahui, Coutinho dipinjam dari Barcelona pada musim dingin 2022. Coutinho dipinjamkan ke Villa hingga Juni 2022 mendatang.

Philippe Coutinho (Foto: Reuters)

Jurnalis sekaligus pakar transfer, Fabrizio Romano, menyatakan, mantan bintang Liverpool itu akan segera berstatus permanen di Villa. Menurut laporan Fabrizio, Coutinho dan Aston Villa sudah sepakat.

Dokumen pun sudah ditandatangani oleh kedua belah pihak. Alhasil, tinggal menunggu klub mengeluarkan pernyataan resmi.

Namun, dibalik kesepakatan itu, Blaugrana menjadi pihak yang sangat dirugikan. Pasalnya, nilai tebus Coutinho berbanding jauh ketimbang saat mereka membelinya dari Liverpool pada musim dingin 2018 lalu.

Kala itu, Barcelona harus merogoh kocek sekitar 142 juta euro (Rp2,1 triliun) untuk Coutinho. Karena performa Coutinho tidak sesuai harapan, Barcelona lebih memilih melepasnya meski rugi.

Philippe Coutinho (Foto: Reuters)

"Pernyataan resmi diharapkan segera Philippe Coutinho untuk bergabung dengan Aston Villa dengan kesepakatan permanen," tulis Fabrizio di twitter-nya (@FabrizioRomano), Kamis (12/5/2022).

"Perjanjian selesai kemarin, sebagian dari dokumen sudah ditandatangani beberapa jam yang lalu. Barcelona akan menerima sekitar 20 juta euro (sekira Rp306 miliar), termasuk dalam neraca keuangan tahun ini," pungkas Fabrizio.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini