Share

Liverpool Bungkam Aston Villa, Jurgen Klopp Sebut Sadio Mane Pemain Kelas Dunia

Rio Eristiawan, Jurnalis · Jum'at 13 Mei 2022 04:01 WIB
https: img.okezone.com content 2022 05 12 45 2593000 liverpool-bungkam-aston-villa-jurgen-klopp-sebut-sadio-mane-pemain-kelas-dunia-0Qhpi93lAl.jpg Jurgen Klopp sebut Sadio Mane pemain kelas dunia (Foto: Reuters)

BIRMINGHAM – Sadio Mane memastikan kemenangan 2-1 Liverpool atas Aston Villa di Liga Inggris 2021-2022. Pelatih Liverpool, Jurgen Klopp, pun memuji Mane dengan menyebutnya pemain kelas dunia.

Sebagaimana diketahui, Liverpool tandang ke markas pasukan Steven Gerrard, Stadion Villa Park, Rabu 11 Mei 2022 dini hari WIB. Dalam pertandingan ini, The Villa unggul lebih dahulu melalui Douglas Luiz (3').

Sadio Mane (Foto: Reuters)

Namun, The Reds berhasil membalikkan kedudukan melalui Joel Matip (6') dan Mane (65'). Dengan kemenangan ini, Liverpool masih menempati posisi kedua dengan 86 poin.

Melihat penampilan apik Mane, klopp menilai pemainnya tersebut sebagai mesin pencetak gol Liverpool. Pujian itu sesuai performa Mane pada musim ini.

"Dia (Mane) adalah mesin gol Liverpool. Saya memberitahu dia setelah pertandingan," kata Klopp, dilansir dari BBC, Jumat (13/5/2022).

Pelatih asal Jerman itu menjelaskan, Mane memiliki fisik dan teknik bagus serta keinginan untuk mencetak gol dalam setiap pertandingan. Bahkan, Klopp memuji pemain internasional Senegal itu sebagai pemain kelas dunia.

Sadio Mane (Foto: Reuters)

"Dia pemain yang memiliki fisik bagus serta campuran teknik yang luar biasa dan keinginan mencetak gol. Sadio adalah pemain kelas dunia yang fantastis," jelasnya.

Selanjutnya, Liverpool akan mentas di final Piala FA. Di partai puncak, Liverpool akan melawan Chelsea di Stadion Wembley, London, Sabtu 14 Mei 2022 malam WIB.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini