Share

5 Fakta Keren Andik Vermansyah, Nomor 1 Sumber Kekayaan Jagoan Bhayangkara FC

Tim Okezone, Jurnalis · Selasa 03 Mei 2022 19:48 WIB
https: img.okezone.com content 2022 05 03 51 2588917 5-fakta-keren-andik-vermansyah-nomor-1-sumber-kekayaan-jagoan-bhayangkara-fc-XopftKOPIb.jpg 5 fakta keren Andik Vermansyah (Foto: Instagram/@andikvermansyah)

ADA 5 fakta keren Andik Vermansyah yang menarik untuk diulas pada artikel ini. Sebagaimana diketahui, Andik Vermansyah merupakan salah satu pesepakbola Indonesia yang dikenal banyak orang.

Kecerdikannya dalam mengolah si kulit bundar membuat namanya kian harum di kancah sepakbola Tanah Air. Selain banyak menghabiskan karier di dalam negeri, Andik Vermansyah juga merupakan salah satu pesepakbola Indonesia, yang pernah bermain di luar negeri.

Lantas seperti apa fakta menarik Andik Vermansyah? Berikut 5 fakta keren Andik Vermansyah:

5. Punya Nilai Trasnfer Mencapai Rp2,6 miliar

Andik Vermansyah

Andik Vermansyah jadi salah satu pemain cukup mahal di Indonesia. Meski sudah berusia 30 tahun, Andik Vermansyah diketahui punya nilai transfer yang cukup fantastis di Indonesia.

Dilansir dari Transfermrkt, nilai pasar Andik Vermansyah ditaksir mencapai Rp2,6 miliar! Ya, itu jelas nilai transfer yang tak sedikit buat seorang pesepakbola di Tanah Air. Selain itu, Andik Vermansyah sendiri diketahui memiliki gaji sebesar USD150 ribu atau sekira Rp2,1 miliar dalam setahun.

4. Pernah Balap Lari dengan Taksi

Fakta nomor empat ini jadi salah satu yang unik! Ya, bagaimana tidak, dalam satu wawancara, Andik Vermansyah pernah mengaku adu balap lari dengan taksi.

Hal itu ia lakukan demi melatih kecepatan berlarinya ketika di lapangan hijau. Selain itu, postur tubuhnya yang tidak terlalu besar, juga membuatnya makin fleksibel dalam berlari. Tak heran jika Andik Vermansyah sangat โ€˜licinโ€™ di lapangan.

โ€œSaya belajar lari di tanjakan di Surabaya, dulu saya juga pernah balapan melawan taksi. Saya menunggu taksi dari jauh, ketika sudah dekat dengan saya baru saya kejar taksinya,โ€ ucap Andik dalam sebuah wawancara.

3. Membela 3 Klub Berbeda di Indonesia

Andik Vermansyah

Sepanjang kariernya sejak 2005, Andik Vermansyah telah membela tiga klub berbeda di Indonesia. Adapun klub yang dibela oleh Andik Vermansyah merupakan dari Jawa Timur. Di antaranya adalah Persebaya Surabaya, Madura United, klubnya saat ini Bhayangkara FC.

2. Tinggal di Kawasan Elite Surabaya

Sebagai warga asli Jawa Timur, Andik Vermansyah tetap tinggal di sana. Ya, diketahui, pemain yang kini membela Bhayangkara FC tersebut tinggal di Kota Surabaya. Bahkan, Andik Vermansyah diketahui punya rumah di Semanggi Mangrove, satu Kawasan perumahan elite di Surabaya.

Dilansir dari salah satu laman jual beli rumah, satu unit rumah di kawasan Semanggi Mangrove itu berkisar Rp700 juta hingga Rp2 Miliar. Melihat harga tersebut, tentu cukup fantastis bagi seorang pesepakbola Tanah Air.

1. Punya 14 Kamar Kontrakan

Andik Vermansyah

Kemudian, sebagai pesepakbola tentu memiliki bisnis jadi hall umrah. Sebab, seorang pemain sepakbola tak bisa selamanya menggantungkan hidup di dunia sepakbola sebagai pemain aktif.

Hal itu yang dilakukan oleh Andik Vermansyah. Ya, pemain asli Jember, Jawa Timur ini diketahui punya 14 pintu kontrakan! Bahkan, ia kontrakannya itu berupa satu rumah yang sudah ia beli lalu dipecah menjadi 14 kamar yang siap disewa.

Tentu bisnis ini tidak pernah diduga. Pasalnya, kebanyaka pesepakbola banyak berinvestasi di sejumlah barang berharga ketimbang punya kontrakan.

1
3

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini