Share

Kylian Mbappe dan Achraf Hakimi Punya Cara Unik untuk Meriahkan Hari Raya Idul Fitri

Ilham Sigit Pratama, Jurnalis · Senin 02 Mei 2022 15:04 WIB
https: img.okezone.com content 2022 05 02 51 2588446 kylian-mbappe-dan-achraf-hakimi-punya-cara-unik-untuk-meriahkan-hari-raya-idul-fitri-vrDDHOa8bX.JPG Dua pemain PSG, Kylian Mbappe dan Achraf Hakimi. (Foto: Reuters)

PARIS - Paris Saint-Germain (PSG) ikut memeriahkan perayaan Idul Fitri dengan mengadakan sebuah kuis yang diikuti oleh dua pemain mereka, yakni Kylian Mbappe dan Achraf Hakimi. Dalam kuis itu, Hakimi yang merupakan seorang muslim menantang Mbappe untuk menebak makanan khas dari Timur Tengah.

Hari raya Idul Fitri 1443 Hijriah jatuh pada hari ini, Senin (2/5/2022). Hari raya Idul Fitri tidak luput dari perhatian klub-klub elite Eropa, sejumlah klub raksasa Benua Biru pun turut mengucapkan hari raya Idul Fitri dengan cara masing-masing.

Seperti di PSG, klub berjuluk Les Parisiens itu mengucapkan selamat Idul Fitri dengan cara yang berbeda dari yang lainnya. Seperti halnya kuis yang dilakukan Hakimi dengan menantang Mbappe untuk menebak makanan asal khas Timur Tengah.

Mbappe dan Hakimi main tebak-tebakan makanan khas Timur Tengah (Twitter/PSG_arab)

Mbappe disuruh untuk mencicipi suatu makanan yang terdapat di piring, kemudian sang bintang harus menebak asal negara makanan tersebut. Pertama, Mbappe mencicipi cemilan manis, dan uniknya, dirinya ketagihan menyantap cemilan tersebut hingga dua kali.

Menariknya, Mbappe tidak tahu dari mana makanan tersebut berasal. Hingga Hakimi memberikan keringanan berupa pilihan dua opsi.

“Huruf awalnya T, nah di sini ada dua negara yang huruf depannya T, biar saya tunjukkan kepadamu, yang ini (Turki) atau yang ini (Tunisia)?” tanya Hakimi, dalam video yang dibagikan akun twitter PSG, Senin (2/5/2022).

Mbappe malah menjawab Turki, jawabannya langsung disalahkan oleh Hakimi. Cemilan renyah tersebut rupanya berasal dari Tunisia.

“Ini Tunisia? Boleh saya ambil lagi?” kata Mbappe ketika ketagihan mencicipi makanan tersebut.

Selanjutnya, Mbappe harus menebak aneka kue yang berasal dari suatu negara. Eks punggawa AS Monaco itu kembali kesulitan menjawab.

Mbappe meminta kembali diberi keringanan. Hakimi memberi bocoran bahwa makanan tersebut berasal dari negara yang tidak berpartisipasi pada Piala Dunia 2022.

Terdapat beberapa bendera negara yang absen di Qatar pada meja tersebut, yakni Mesir, Aljazair dan India. Usai mencicipi, Mbappe menjawab asal makanan tersebut dengan benar, yakni Aljazair, negara asal bintang Manchester City, Riyad Mahrez.

“Ya, sepertinya yang ini mudah buat kamu,” kata Hakimi.

Mbappe dan Hakimi main tebak-tebakan makanan khas Timur Tengah (Twitter/PSG_arab)

Mbappe kemudian menjawab jawaban sisanya dengan benar. Makanan yang berasal dari Maroko dan Qatar dijawabnya dengan tepat.

Bukan tanpa sebab, tampaknya Mbappe sering melihat Hakimi menyantap cemilan khas Maroko tersebut, mengingat eks pemain Inter Milan itu berasal dari Maroko. Pemain berusia 23 tahun itu bahkan tidak perlu mencicipi terlebih dahulu untuk menebak cemilan khas Maroko.

Di cemilan lainnya, Mbappe dapat menembak dengan mudah makanan kahas Qatar. Sebab ia pernah berkunjung ke Qatar sehingga mengetahui cemilan yang terakhir. Mbappe pun terlihat doyan menyantap cemilan khas Qatar tersebut.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini