Share

Jelang Villarreal vs Liverpool: Jurgen Klopp Sebut The Reds Butuh Dewi Fortuna

Fitradian Dimas Kurniawan, Jurnalis · Selasa 03 Mei 2022 04:01 WIB
https: img.okezone.com content 2022 05 02 261 2588632 jelang-villarreal-vs-liverpool-jurgen-klopp-sebut-the-reds-butuh-dewi-fortuna-PXyNM2S5Fn.jpg Liverpool bertandang ke Spanyol untuk lakoni leg II semifinal Liga Champions 2021-2022 (Foto: UEFA)

JELANG Villarreal vs Liverpool di leg II semifinal Liga Champions 2021-2022, Jurgen Klopp menyampaiakan hal penting. Ya, pelatih Liverpool berkebangsaan Jerman itu menyebut, The Reds (julukan Liverpool) memerlukan keberuntungan ketika bertandang ke Spanyol.

Selain itu, Jurgen Klopp menyebut timnya pantang terbuai dengan keunggulan margin dua angka yang mereka kantongi. Apalagi, mereka akan bermain di Estadio de la Ceramica, pada Rabu 4 Mei 2022 dini hari WIB, yang notabene kandang Villarreal.

Villarreal vs Liverpool

(Pemain Villarreal berlatih hadapi Liverpool)

Secara kualitas pemain Liverpool tampak lebih baik. Peluang The Reds kembali merebut kemenangan juga terbuka cukup lebar.

Namun, Jurgen Klopp tidak mau jemawa. Ia masih menganggap faktor dewi fortuna atau keberuntungan bakal ikut berperan. Bahkan, bukan tak mungkin timnya secara mengejutkan dikalahkan Villarreal.

“Kami memiliki tim hebat, tetapi juga membutuhkan keberuntungan. Kami harus berhati-hati. Jika Villarreal mengalahkan kami dengan hasil lebih baik, maka selamat,” kata Jurgen Klopp dikutip BBC.

Juru taktik asal Jerman tersebut yakin Villarreal akan tampil ngotot pada laga leg kedua. Pasalnya, ini merupakan kesempatan bagi Villarreal merebut tiket final Liga Champions untuk pertama kalinya. 

Peluang tersebut belum tentu akan kembali didapat lagi oleh Villarreal. Pasalnya, mereka menempati posisi ketujuh klasemen Liga Spanyol 2021-2022, sehingga kemungkinan tak akan berada di Liga Champions musim mendatang.

Jurgen Klopp

(Jurgen Klopp, pelatih Liverpool)

“Memang, kami baru menyentuh paruh babak. Kami harus menjalani pertandingan dan mencoba untuk menang. Karena mereka akan tampil maksimal. Tidak ada yang tahu kapan mereka akan mendapat kesempatan tampil di semifinal,” ujarnya. 

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini