Share

Villarreal vs Liverpool di Semifinal Leg II Liga Champions 2021-2022: The Reds Punya Catatan Baik di Laga Tandang

Fitradian Dimas Kurniawan, Jurnalis · Selasa 03 Mei 2022 03:01 WIB
https: img.okezone.com content 2022 05 02 261 2588628 villarreal-vs-liverpool-di-semifinal-leg-ii-liga-champions-2021-2022-the-reds-punya-catatan-baik-di-laga-tandang-d2rC9TdeBa.jpg Liverpool bakal bertandang ke Villarreal jalani leg II semifinal Liga Champions 2021-2022 (Foto: Reuters)

PERTANDINGAN penentu satu tiket final antara Villarreal vs Liverpool bakal segera terhelat. Di laga ini kedua tim memiliki cara masing-masing demi memuluskan langkahnya ke final Liga Champions 2021-2022.

Sebagaimana diketahui, pasukan Jurgen Klopp itu akan bertandang ke Estadio de la Ceramica, pada Rabu, 4 Mei 2022 dini hari WIB. Mereka sedikit diunggulkan berkat kemenangan pada leg pertama dan memimpin skor agregat dua gol tanpa balas.

Villarreal vs Liverpool

Selain itu, Liverpool diuntungkan dengan faktor lain. Faktanya, The Reds (julukan Liverpool) tak terkalahkan di laga tandang Liga Champions musim ini.

Terakhir mereka menang 3-1 kala bertandang ke Portugal kontra Benfica di perempatfinal Liga Champions musim ini. Jurgen Klopp menilai hal itu bisa terjadi berkat permainan apik para pemain, yang bakal kembali ditampilkan kontra Villarreal.

“Kami tidak menang dengan bertahan dan menyerang balik. Kami mencoba untuk menampilkan permainan terbaik. Kami harus kembali melakukannya. Kami harus siap menderita dan bertahan, namun bukan sebagai pendekatan secara umum,” kata Jurgen Klopp dikutip BBC.

Namun, Jurgen Klopp menyadari jika hal tersebut tak mudah dilakukan. Ia yakin Villarreal akan berusaha untuk menghentikan serangan Liverpool, setelah mempelajari permainan di leg pertama. 

“Kedewasaan dan pengalaman penting. Tetapi, bukan hal yang menentukan. Semua dibutuhkan pada pertandingan ini. Kami harus siap untuk bermain terbaik. Mereka akan mencoba untuk lebih memaksakan permainannya, ketimbang pada leg pertama,” ujarnya.

Jurgen Klopp

“Unai akan mencoba untuk mengadaptasikan beberapa hal. Akan sangat menarik untuk melihatnya. Kedewasaan sangat penting, tetapi hal itu bukan satu-satunya,” tutur Jurgen Klopp.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini