Share

5 Calon Klub Cristiano Ronaldo Setelah Manchester United Hampir Pasti Absen di Liga Champions 2022-2023, Nomor 1 Raksasa Jerman

Tim Okezone, Jurnalis · Sabtu 30 April 2022 08:29 WIB
https: img.okezone.com content 2022 04 30 51 2587568 5-calon-klub-cristiano-ronaldo-setelah-manchester-united-hampir-pasti-absen-di-liga-champions-2022-2023-nomor-1-raksasa-jerman-zCaQJGV4Lz.JPG 5 calon klub Cristiano Ronaldo setelah Manchester United hampir pasti absen di Liga Champions 2022-2023 (Foto: Reuters)

SEBANYAK 5 calon klub Cristiano Ronaldo setelah Manchester United hampir pasti absen di Liga Champions 2022-2023 akan dibahas pada artikel ini. Ya, seperti diketahui performa Setan Merah musim ini tengah mendapat sorotan.

Pasalnya, tim besutan Ralf Rangnick itu hampir absen melenggang ke Liga Champions musim depan. Hal itu disebabkan karena Manchester United terancam gagal finis di peringkat empat klasemen Liga Inggris 2021-2022 atau batas zona Liga Champions musim depan.

Sekadar informasi, saat ini Manchester United berada di urutan keenam Liga Inggris 2021-2022 dengan 55 poin. Mereka terpaut lima angka dari Arsenal, yang menduduki posisi keempat.

Sementara pertandingan Liga Inggris musim ini tinggal sisa tiga pertandingan lagi. Secara matematika, kans Manchester United masih ada, hanya saja kesempatanya tidak begitu terbuka lebar.

Absennya Manchester United di Liga Champions musim depan, bisa berdampak pada masa depan Cristiano Ronaldo. Bahkan, ia disebut segera hengkang jika Setan Merah absen di Liga Champions.

Lantas kemana Cristiano Ronaldo akan berlabuh jika hengkang dari Old Trafford? Berikut 5 calon klub Cristiano Ronaldo setelah Manchester United absen di Liga Champions musim depan:

5. Paris Saint-Germain (PSG)

PSG

Paris Saint-Germain (PSG) masuk opsi Cristiano Ronaldo jika hengkang dari Manchester United. Ya, tim besutan Mauricio Pochettino ini sudah dipastikan bakal masuk Liga Champions 2022-2023.

Hal itu menyusul keberhasilan PSG mengunci gelar Liga Prancis 2021-2022. Lionel Messi dkk dipastikan juara Liga Prancis 2021-2022 setelah bermain imbang kontra RC Lens pada Minggu 24 April 2022 silam. Gelar juara itu memperlihatkan dominasi PSG di Liga Prancis.

Akan tetapi PSG belum mencicipi gelar Liga Champions sekali pun. Oleh karena itu, jika Cristiano Ronaldo berlabuh ke Paris, ia bisa membantu PSG meraih trofi si kuping besar musim depan. Apalagi baik Cristiano Ronaldo maupun PSG sama-sama punya ambisi jadi juara.

4. Real Madrid

Real Madrid

Kemudian, ada Real Madrid yang masuk calon klub Cristiano Ronaldo jika Manchester United absen di Liga Champions musim depan. Ya, alasan utamanya adalah Real Madrid kini masih jadi calon kuat untuk menjuarai Liga Champions 2021-2022.

Tim besutan Carlo Ancelotti itu berhasil tembus semifinal di Liga Champions musim ini. Apalagi empat dari lima koleski trofi si kuping besar Cristiano Ronaldo dihasilkan ketika ia berseragam El Real. Jadi, bukan tak mungkin Cristiano Ronaldo balik ke Santiago Bernabeu setelah hengkang pada 2018 silam.

3. Sporting Lisbon

Sporting Lisbon

Selanjutnya, ada Sporting Lisbon, ya klub masa muda Cristiano Ronaldo. Karier megabintang Portugal dimulai bersama Sporting Lisbon.

Dirinya sudah berada di Sporting Lisbon sejak 1997. Waktu itu Cristiano Ronaldo mulai membela Sporting Lisbon U-15. Kemudian, kariernya terus menanjak hingga masuk tim senior Sporting Lisbon.

Meski baru satu kali meraih trofi di Piala Super Portugal pada 2002, Cristiano Ronaldo punya memori indah di Sporting Lisbon. Selain itu, Sporting Lisbon sendiri punya kans untuk masuk Liga Champions musim depan. Mengingat mereka ada di urutan kedua Liga Portugal 2021-2022.

2. Manchester City

Manchester City

Selanjutnya ada Manchester City, yang bisa jadi opsi Cristiano Ronaldo hengkang dari Old Trafford. Di awal musim 2021-2022 Cristiano Ronaldo sebenarnya santer bakal gabung dengan Manchester City. Akan tetapi Manchester United justru resmi mengikatnya dari Juventus.

Namun, Cristiano Ronaldo sendiri punya kans untuk gabung ke Manchester City, yang sudah bisa dipastikan bakal berlaga di Liga Champions 2022-2023. Apalagi, di Liga Inggris musim ini, tim besutan Josep Guardiola masuk dalam perburuan juara bersama Liverpool.

Di Liga Champions 2021-2022 pun, Manchester City berhasil menapaki babak semifinal. Mereka unggul 4-3 atas Real Madrid, yang berarti satu kaki mereka sudah ada di final Liga Champions musim ini.

Itu artinya, Manchester City punya kans buat juara Liga Champions untuk pertama kalinya dalam sejarah klub mereka. Sebab itu, Cristiano Ronaldo bisa jadi gigit jari karena memilih Manchester United ketimbang berlabuh ke Manchester City di awal musim lalu.

1. Bayern Munich

Bayern Munich

Di urutan pertama ada raksasa Jerman, Bayern Munich. Tak heran jika Cristiano Ronaldo dikaitkan dengan Bayern Munich. Pasalnya, juara Liga Jerman ini dikabarkan bakal kehilangan Riobert Lewandowski, yang santer dikaitkan mesra dengan Barcelona dan Manchester City.

Hilangnya Robert Lewandowski bisa jadi kans Cristiano Ronaldo mengisi kekosongan itu. Apalagi, Bayern Munich sendiri memiliki skuad yang tangguh untuk berlaga di Liga Champions musim depan.

1
3

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini