Share

Erik Ten Hag ke Manchester United, Jose Mourinho Enggan Beri Saran

Muammar Yahya Herdana, Jurnalis · Kamis 28 April 2022 21:31 WIB
https: img.okezone.com content 2022 04 28 51 2586976 erik-ten-hag-ke-manchester-united-jose-mourinho-enggan-beri-saran-nI8Vmt3D7b.jpg Jose Mourinho enggan beri saran kepada Erik Ten Hag yang akan tangani Manchester United (Foto: Reuters)

ROMA – Erik Ten Hag akan menanganni Manchester United mulai musim depan. Meski begitu, mantan pelatih Man United yang kini latih AS Roma, Jose Mourinho, enggan memberi saran kepada Ten Hag.

Mourinho sendiri sebelumnya menjadi pelatih Man United pada 2016 hingga 2018 silam. Hal tersebut tentu membuat pelatih AS Roma itu memiliki pengalaman up untuk mengetahui kelebihan dan kekurangan Man United.

Jose Mourinho (Foto: Reuters)

Meski begitu, Mourinho enggan memberikan saran untuk Ten Hag. Sebab, The Red Devils bukanlah klub Mourinho lagi.

β€œAnda mengemukakan satu poin. Itu adalah mantan klub saya. Bukan klub saya (sekarang). Tidak, saya tidak punya saran (untuk Ten Hag)," ungkap Mourinho, dilansir dari Sportskeeda, Kamis (28/4/2022).

Mourinho sendiri bukanlah salah satu pelatih yang gagal di Man United. Dia mampu membawa The Red Devils menjadi juara di Liga Eropa pada musim 2016-2017 silam.

Bahkan, Mourinho disebut sebagai salah satu pelatih paling sukses di Old Trafford setelah masa Sir Alex Ferguson. Akan tetapi, keretakan antara dirinya dengan dengan pemain Man United membuat kariernya harus berakhir.

Erik Ten Hag (Foto: Istimewa)

Ten Hag pun kini digadang-gadang akan mampu mengembalikan kejayaan Man United yang saat ini sedang tenggelam. Ketegasan pelatih asal Belanda itu diyakini mampu menciptakan skuad yang solid untuk menjadi juara.

Pelatih Ajax Amsterdam itu baru akan melatih Man United pada musim depan. Pelatih berusia 52 tahun itu pun memiliki kontrak hingga 2025 mendatang dengan opsi perpanjangan satu tahun.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini