Share

Bukan Mohamed Salah, Jurgen Klopp Jagokan Sadio Mane Raih Ballon dOr 2022

Maulana Yusuf, Jurnalis · Kamis 28 April 2022 15:47 WIB
https: img.okezone.com content 2022 04 28 51 2586767 bukan-mohamed-salah-jurgen-klopp-jagokan-sadio-mane-raih-ballon-dor-2022-KENRSeVeJ8.jpg Pemain Liverpool, Sadio Mane. (Foto: Reuters)

LIVERPOOL – Pelatih Liverpool, Jurgen Klopp menjagokan Sadio Mane ketimbang Mohamed Salah untuk bisa merebut penghargaan individu Ballon dOr 2022. Menurutnya peluang Mane meraih penghargaan pemain terbaik dunia itu terbilang sangat besar, apalagi jika Liverpool sampai menjuarai Liga Champions 2021-2022.

Menurut Klopp, penyerang asal Senegal itu merupakan salah satu pesaing utama untuk meraih penghargaan individu bergengsi sejagat raya itu. Pasalnya, Mane telah berkontribusi besar dalam perjalanan Liverpool di semua kompetisi hingga saat ini.

Teranyar, Mane menambah jumlah golnya menjadi 20 di semua kompetisi musim ini. Catatan itu dibuat, setelah Mane berhasil mencetak gol dan menggandakan keunggulan Liverpool 2-0 melawan Villarreal di leg pertama semifinal Liga Champions.

Sadio Mane bersama Mohamed Salah

"Wow! Dia memainkan musim yang luar biasa, Sadio adalah pemain yang luar biasa," papar Klopp saat ditanya soal Ballon dOr tentang Mane, dilansir dari Mirror, Kamis (28/4/2022).

“Dia pemain kelas dunia dan memainkan lagi permainan yang sangat bagus untuk kami,” lanjut pelatih asal Jerman itu.

Kendati demikian, Klopp mengaku belum tahu persis apa saja kriteria yang harus dipenuhi untuk mendapatkan penghargaan tersebut. Klopp belum mengeerti lebih detail tentang nominasi penghargaan bergengsi itu.

“Saya tidak tahu persis bagaimana Anda sampai pada pertanyaan itu sekarang, musim bahkan belum berakhir,” cetus Klopp.

"Saya tidak tahu (kriteria) dengan nominasi Ballon dOr dan semua hal semacam ini, saya benar-benar tidak mengerti 100 persen,” imbuhnya.

Namun, Klopp mengungkapkan bahwa untuk mendapatkan pernghargaan tersebut setidaknya membutuhkan waktu. Adapun, bagi Klopp peluang Mane masih terbuka lebar untuk mendapatkan penghargaan itu jika bisa membawa Liverpool sebagai kampiun Liga Champions musim ini.

Sadio Mane bersama Jurgen Klopp

“Secara historis Anda harus memenangkan sesuatu, saya pikir, untuk memenangkan Ballon dOr membutuhkan waktu lebih,” sambung Klopp.

“Seperti ini, jika Anda bukan Messi atau Ronaldo, Anda mungkin harus memenangkan Liga Champions, yang belum kami lakukan, jadi beri kami beberapa minggu lagi dan kemudian kami akan melihat di mana kami berakhir. Sadio ingin melakukannya (meraih Ballon dOr), berkontribusi, Sadio ingin membantu tim dan itulah yang paling saya sukai,” tambahnya.

Sejauh ini Mane memang menjadi kandidat terkuat peraih Ballon dOr 2022. Tapi ia memiliki lawan kuat, yakni Karim Benzema yang tampil tak kalah hebat saat bermain untuk Real Madrid dan Timnas Prancis.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini