Share

Villarreal Tumbang 0-2 di Leg I Semifinal Liga Champions 2021-2022, Unai Emery Ngaku Kesulitan Lawan Liverpool

Andika Rachmansyah, Jurnalis · Kamis 28 April 2022 05:53 WIB
https: img.okezone.com content 2022 04 28 261 2586423 villarreal-tumbang-0-2-di-leg-i-semifinal-liga-champions-2021-2022-unai-emery-ngaku-kesulitan-lawan-liverpool-nLTak39r7R.jpg Villarreal takluk 0-2 dari Liverpool di leg I semifinal Liga Champions 2021-2022 (Foto: Reuters)

PELATIH Villarreal, Unai Emery mengakui kehebatan Liverpool. Hal itu ia ungkapkan setelah tim besutannya menyerah 0-2 di leg I semifinal Liga Champions 2021-2022 pada Kamis (28/4/2022) dini hari WIB tadi.

Bertandang ke Stadion Anfield, tim berjuluk Kapal Selam Kuning itu kecolongan dua gol dan tak bisa mencetak sebiji gol pun. Adapun dua gol yang bersarang ke gawang Villarreal dicetak lewat gol bunuh diri Pervis Estupinan (53’) dan sontekan Sadio Mane pada menit ke-55.

Unai Emery

Sebenarnya Villarreal sempat merepotkan Liverpool di awal laga. Si Kapal Selam Kuning mampu menahan gempuran pasukan Jurgen Klopp di babak pertama.

Akan tetapi, memasuki babak kedua, Villarreal seperti kehilangan fokus. Hal itu berbuntut dua gol cepat yang bersarang ke gawang Geronimo Rulli.

Sebaliknya, Villarreal tampak kesulitan menembus pertahanan kokoh yang dijaga Virgil van Dijk dan rekan setimnya. Hal tersebut sangat jelas terlihat dari statistik mereka di laga tersebut.

Tercatat, tim arahan Unai Emery itu hanya melesatkan satu tendangan saja. Itu pun tidak mengarah ke gawang Liverpool. Usai laga, Unai Emery tak menampik hal tersebut. 

Eks pelatih Arsenal itu mengakui anak buahnya memang kesulitan melancarkan serangan ke area Liverpool. Kendati demikian, ia mengatakan kalau Villarreal masih memiliki asa di leg II mendatang.

Liverpool vs Villarreal

“Di semifinal anda harus bertemu dengan tim sekuat ini. Kami seringkali dalam performa bagus seperti Liverpool. Kami ingin menang, ingin mengambil kendali, tetapi mereka tidak membiarkan kami,” kata Emery, dilansir dari situs resmi UEFA.

“Kami tidak bisa menyerang mereka. Hingga akhirnya kami melakukan defensif sebanyak yang kami bisa sehingga memiliki opsi di leg kedua. Ini akan berbeda di La Ceramica (Stadion El Madrigal),” sambungnya.

Pertandingan leg II semifinal Liga Champions 2021-2022 sendiri akan digelar di markas Villarreal yakni Estadio de la Ceramica. Laga penentu nasib Villarreal berlangsung pada Rabu, 4 Mei 2022.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini