Share

Jika Terbukti Tunggak Gaji Marko Simic, Persija Jakarta Terancam Hukuman Pengurangan 9 Poin

Tino Satrio, Jurnalis · Rabu 27 April 2022 05:09 WIB
https: img.okezone.com content 2022 04 27 49 2585787 jika-terbukti-tunggak-gaji-marko-simic-persija-jakarta-terancam-hukuman-pengurangan-9-poin-ZYvheirutS.jpg Persija Jakarta terancam hukuman jika terbukti menunggak gaji Marko Simic. (Foto: Instagram/@markosimic_77)

JIKA terbukti menunggak gaji Marko Simic, Persija Jakarta terancam hukuman pengurangan 9 poin. Sekadar diketahui, penyerang Persija Jakarta, Marko Simic, baru saja memutus kontraknya secara sepihak dengan klub kebanggaan warga Jakarta tersebut.

Penyebabnya karena dalam pengakuan penyerang asal Kroasia itu, dirinya tak digaji manajemen Persija Jakarta dalam satu tahun terakhir. Janji yang ditagih berbulan-bulan oleh Marko Simic tak pernah ditanggapi serius manajemen klub berjuluk Macan Kemayoran.

Marko Simic

Tentu saja kejadian ini sangat mengecewakan bagi Marko Simic. Sebab, penyerang 34 tahun itu sudah mengabdi di Tim Ibu Kota selama 4,5 tahun. Berbagai prestasi juga sudah disumbangkannya untuk Tim Ibu Kota tersebut, salah satunya trofi Liga 1 2018.

Namun, jasanya tampak disepelekan klub yang sangat dicintainya itu. Bahkan, ia dicadangkan pada sejumlah pertandingan bukan karena performanya yang jelek, melainkan buntut gaji yang ditagihnya!

"Setelah berbulan-bulan janji tidak ditepati, dan dibangkucadangkan hanya karena saya menagih hak. Saya pikir kini saya perlu melangkah," kata Marko Simic dalam pernyataannya, Selasa (26/4/2022).

"Saya perlu melakukan yang terbaik untuk diri saya dan yang berhak saya dapatkan. Beberapa orang telah membahayakan karier saya dan hal ini tidak akan pernah bisa saya terima," curhat pemain yang pernah merumput di Liga Vietnam ini.

Hingga saat ini, Persija Jakarta belum mengeluarkan pernyataan resmi perihal suara yang dikeluarkan sang pemain. Namun, jika memang benar terbukti menunggak gaji Marko Simic, Persija Jakarta berpotensi terkena hukuman.

Marko Simic

Pada 2018 lalu, PSIM Yogyakarta sempat mendapatkan kasus serupa. Manajemen klub terbukti menunggak gaji pemain pada musim 2013. PSIM pun dihukum pengurangan sembilan poin dan dilarang mendaftarkan pemain baru.

Hal serupa juga sempat dialami PSM Makassar pada Juli 2021. Juku Eja mendapat larangan mendaftarkan pemain baru jelang Liga 1 2021-2022 bergulir, Agustus 2021 silam selama belum melunasi gaji pemain yang tertunggak.

Tentu saja Persija Jakarta harus cepat dalam menangani masalah seperti ini. Terlebih, pelatih sekelas Thomas Doll baru saja didatangkan. Persija praktis merugi jika terkena hukuman seperti itu. Apalagi, Persija Jakarta memiliki nama dan sejarah besar di sepakbola Tanah Air.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini