Share

Manchester City vs Real Madrid: Gol Vinicius Jr Bikin Josep Guardiola Pusing di Pinggir Lapangan

Quadiliba Al-Farabi, MNC Media · Rabu 27 April 2022 13:08 WIB
https: img.okezone.com content 2022 04 27 261 2586023 manchester-city-vs-real-madrid-gol-vinicius-jr-bikin-josep-guardiola-pusing-di-pinggir-lapangan-roReu6kCoN.jpg Josep Guardiola dibuat pusing oleh gol Vinicius Jr (Foto: Reuters)

MANCHESTER – Manchester City menang 4-3 atas Real Madrid pada leg I semifinal Liga Champions 2021-2022. Kemenangan ini tentu memuaskan Pelatih Man City, Josep Guardiola.

Namun, dia ternyata juga dibikin pusing oleh salah satu gol Madrid. Sebab, gol itu dibuat Vinicius Jr dengan cukup indah.

Vinicius Jr (Foto: Reuters)

Vinicius mencetak gol itu pada menit ke-55. Sebelumnya, Man City unggul lebih dulu melalui gol cepat Kevin De Bruyne (2’). Keunggulan Man City digandakan Gabriel Jesus (11’), lalu dibalas oleh Karim Benzema (33’).

Kemudian, Phil Foden (53’) membuat skor menjadi 3-1. Akan tetapi, dua menit kemudian, Vinicius membuat publik Etihad Stadium terbengong-bengong melihat gol indahnya.

Pemuda Brasil itu melakukan solo run dari tengah lapangan. Saat memasuki kotak penalti, tak ada satu pun pemain menghalangi sehingga dia menceploskan bola ke tiang jauh gawang dengan mudah.

Bukan hanya publik Etihad yang termenung, reaksi serupa juga tertangkap di pinggir lapangan. Reaksi itu datang dari Guardiola yang terlihat tidak percaya Vinicius lolos begitu saja di wilayan Man City.

Guardiola pun terlihat memegang kepalanya dengan kedua tangan sampai harus terjongkok-jongkok. Seperti meluapkan emosi, dia berteriak dan langsung menuju wasit keempat begitu bola masuk ke gawang.

Josep Guardiola (Foto: Reuters)

Momen ekspresif ini menjadi perbincangan di media sosial. Banyak orang menilai, bahwa kekhawatiran menyerang diri Guardiola untuk leg II nanti meski menang 4-3 pada dini hari tadi.

Sekadar informasi, leg II akan berlangsung di Santiago Bernabeu, Madrid, Kamis 5 Mei 2022 dini hari WIB. Madrid hanya butuh satu gol untuk memaksa laga menuju perpanjangan waktu hingga drama adu penalti. Guardiola harus mencari cara untuk menghindari kesalahan pada leg I kembali terjadi.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini