Share

Phil Foden Samai Rekor Wayne Rooney Usai Cetak Gol ke Gawang Real Madrid di Leg I Semifinal Liga Champions 2021-2022

Tino Satrio, Jurnalis · Rabu 27 April 2022 04:46 WIB
https: img.okezone.com content 2022 04 27 261 2585783 phil-foden-samai-rekor-wayne-rooney-usai-cetak-gol-ke-gawang-real-madrid-xVHRq03gbg.jpg Phil Foden samai rekor Wayne Rooney di Liga Champions (Foto: Reuters)

SALAH satu pemain Manchester City, Phil Foden menyamai rekor seniornya terdahulu di Inggris, Wayne Rooney. Catatan itu ia torehkan usai mencetak gol ke gawang Real Madrid di leg I semifinal Liga Champions 2021-2022.

Ya, Phil Foden berhasil membantu The Citizens (julukan Manchester City) meraih kemenangan di leg pertama dengan skor 4-3 di Etihad Stadium. Adapun dirinya mencetak gol ketiga, pada menit ke-53.

Phil Foden

Momen itu membuat Manchester City unggul 3-1. Skema gol tersebut pun cukup memanjakan mata.

Berawal dari satu umpan satu dua Riyad Mahrez dan Fernandinho. Fernandinho langsung memberi umpan ke kotak terlarang setelah akselerasi melewati satu penggawa Real Madrid.

Phil Foden yang terus menunggu momentum, tiba-tiba langsung berlari kencang ke depan mulut gawang untuk menyambar umpan sang kapten. Tandukannya langsung membuat Thibaut Courtois tak berdaya.

Ternyata golnya pada dini hari tadi pun mampu menorehkan rekor. Dilansir dari Twitter Opta Joe, wonderkid milik Manchester City itu menjadi pemain berusia 21 tahun asal Inggris, yang mencetak sembilan gol di Liga Champions. Capaian itu menyamai rekor Wayne Rooney.

"Tidak ada pemain Inggris yang mencetak lebih banyak gol di Liga Champions saat berusia 21 tahun atau lebih muda dari pemain Manchester City, Phil Foden (9), sejajar dengan Wayne Rooney," tulis Opta Joe di Twitter resminya, Rabu (27/4/2022).

Phil Foden

Catatan itu pun masih bisa bertambah hingga melampaui Wayne Rooney. Sebab, Phil Foden masih melakoni leg II di Santiago Bernabeu pada Kamis 5 Mei mendatang. Namun hanya kesempatan ini yang dia miliki, karena pada 28 Mei 2022, usianya tepat menjadi 22 tahun.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini