Share

Giorgio Chiellini Gantung Sepatu Usai Laga Finalissima Lawan Argentina

Cikal Bintang, Jurnalis · Rabu 27 April 2022 03:01 WIB
https: img.okezone.com content 2022 04 26 51 2585711 giorgio-chiellini-gantung-sepatu-usai-laga-finalissima-lawan-argentina-V75EYL6vR9.jpg Giorgio Chiellini ketika kampiun Piala Eropa 2020 bersama Italia (Foto: Reuters)

BEK veteran Tim Nasional (Timnas) Italia, Giorgio Chiellini bakal memutuskan pensiun dalam waktu dekat ini. Pria 37 tahun pilih gantung sepatu setelah membela Italia melawan Argentina di laga bertajuk Finalissima pada 1 Juni 2022.

Sebagai informasi, Timnas Italia akan berhadapan dengan Argentina dalam pertandingan bertajuk Finalissima. Kedua tim yang merupakan jawara di masing-masing benua akan bersua di Stadion Wembley, Inggris pada 1 Juni mendatang.

Giorgio Chiellini

Pertemuan kedua tim jawara itu sudah dikonfirmasi langsung oleh Federasi Sepakbola Eropa (UEFA). Saat ini, Timnas Italia berstatus sebagai juara Piala Eropa 2020, sedangkan Argentina merupakan kampiun Copa America 2021.

Chiellini memutuskan pertandingan itu akan menjadi terakhir kali baginya memakai seragam tempur Gli Azzurri (ulukan Timnas Italia). Namun, di sisi lain, dirinya masih belum memutuskan nasibnya di Juventus.

"Saya akan duduk bersama dua keluarga saya dan mencari tahu apa yang terbaik untuk semua orang (di Juventus), tetapi pertandingan (Timnas) Italia terakhir saya adalah melawan Argentina,” kata Chiellini dikutip dari Football Italia.

Chiellini, yang saat ini sudah genap berusia 37 tahun sudah mencatatkan banyak kenangan manis bersama Gli Azzurri. Debutnya di Gli Azzurri tercatat sejak tahun 2004. Saat itu Timnas Italia sedang dilatih oleh Marcelo Lippi.

Tercatat, pemain kelahiran Pisa, Italia itu sudah membukukan delapan gol dan empat assist dalam 116 penampilannya berseragam Timnas Italia. Tak hanya itu, torehan manis juga berhasil direngkuh Chiellini bersama Gli Azzurri.

Giorgio Chiellini

Ya, meski tidak masuk skuad Timnas Italia di Piala Dunia 2006, Chiellini adalah salah satu sosok kunci pada kesuksesan di Piala Eropa 2020. Dengan memakai ban kapten, Chiellini mampu mengantar Timnas Italia juara Piala Eropa 2020.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini