Share

Indonesia Jadi Tuan Rumah Piala Dunia U-20 2023, Kemenpora Beberkan Progres Kesiapannya

Ilham Sigit Pratama, MNC Portal · Jum'at 22 April 2022 02:23 WIB
https: img.okezone.com content 2022 04 21 51 2583154 indonesia-jadi-tuan-rumah-piala-dunia-u-20-2023-kemenpora-beberkan-progres-kesiapannya-UdqrQfRy3h.jpg Ilustrasi sepakbola. (Foto: Shutterstock)

JAKARTA – Indonesia bakal menjadi tuan rumah Piala Dunia U-20 2023. Kini, pihak Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kempora) RI lewat Pelaksana Tugas (Plt) Sesmenpora, Jonni Mardizal, mengungkapkan progers persiapan Indonesia sebagai tuan rumah Piala Dunia U-20 2023.

Jonni mengungkap bahwa perkembangan persiapannya sangat positif. Jonny mengatakan bahwa persiapan tersebut hanya menyisakan perbaikan yang bersifat minor.

Logo FIFA

Kemenpora bersama dengan PSSI mengadakan rapat koordinasi perihal persiapan Indonesia sebagai tuan rumah Piala Dunia U-20. Pada rapat yang digelar di Auditorium Wisma Kemenpora, Kamis 21 April 2022, perwakilan Menteri PMK, Kementerian PUPR dan Sekretariant Kabinet juga turut hadir.

BACA JUGA: Rapor Timnas Indonesia U-19 di Korea Selatan Buruk, Shin Tae-yong Pasang Badan

Jonni mengatakan pemerintah akan terus mendukung penuh persiapan Indonesia sebagai tuan rumah. Selain itu, dirinya berharap gelaran akbar tersebut akan berlangsung kondusif.

BACA JUGA: Kunjungi KBRI London, Joseph Simatupang Ferguson Bela Timnas Indonesia di Piala Dunia U-20 2023?

“Pemerintah akan mendukung segala upaya yang dapat memperkuat kontribusi penyelenggaraan Piala Dunia U-20 2023, pemerintah menyambut baik kehadiran FIFA dan Asosiasi anggota FIFA serta pengunjung dari segenap penjuru Indonesia,” kata Jonni, dilansir laman resmi Kemenpora, Jumat (22/4/2022).

“Kami mendukung perkembangan sepak bola Indonesia dan seluruh dunia dengan cara berkelanjutan dan humanis, tanpa adanya diskriminasi dalam bentuk apapun, terlepas dari kewarganegaraan, ras maupun kepercayaan seseorang,” tuturnya.

Lebih lanjut, Jonni juga mengatakan bahwa persiapan Indonesia sebagai tuan rumah sudah bagus. Menurutnya, persiapan hanya menyisakan perbaikan stadion yang sifatnya minor.

PSSI dan berbagai kementerian termasuk Kemenpora akan meninjau kembali kesiapan venue untuk Piala Dunia U-20 nanti. Hal ini dilakukan untuk memastikan agar arena bertarung para pemain muda dari seluruh dunia siap dipakai dengan aman dan nyaman.

“Alhamdulillah persiapan cukup bagus, perlu perbaikan fisik tapi minor, walaupun demikian, kita harus liat secara bersama-sama,” tutupnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini