Share

Resmi Dikontrak FC Groningen, Begini Kata Pemain Keturunan Indonesia Ragnar Oratmangoen

Andika Rachmansyah, MNC Portal · Minggu 17 April 2022 05:36 WIB
https: img.okezone.com content 2022 04 17 51 2580212 resmi-dikontrak-fc-groningen-begini-kata-pemain-keturunan-indonesia-ragnar-oratmangoen-pdhtxwPcbb.jpg Ragnar Oratmangoen. (Foto: Instagram/@fcgroningen)

GRONINGEN – Pemain keturunan Indonesia, Ragnar Oratmangoen, resmi dikontrak mantan klub Arjen Robben, FC Groningen. Oratmangoen pun membeberkan perasaannya usai resmi berlabuh ke klub yang mentas di kompetisi kasta tertinggi Liga Belanda itu.

Oratmangoen resmi bergabung ke Groningen dari Go Ahead Eagles. Meski sudah resmi pindah, pemain berusia 24 tahun itu tidak akan langsung berseragam tim berjuluk Trots van het Noorden itu.

Ragnar Oratmangoen

Sebab, dirinya diproyeksikan menjadi bagian dari skuad Groningen untuk musim 2022-2023. Diketahui, Oratmangoen dikontrak selama tiga musim.

Oratmangoen mampu mencuri perhatian mantan klub Arjen Robben itu karena penampilan impresifnya di Go Ahead Eagles musim ini. Tercatat, dia telah menyumbang lima assist dari 33 penampilannya di semua kompetisi.

BACA JUGA: Curi Perhatian, Respons Kevin Diks dalam Unggahan Sandy Walsh saat Pegang Jersey Timnas Indonesia

Torehan tersebut sekaligus membawa timnya saat ini menduduki peringkat sembilan di klasemen sementara Liga Belanda 2021-2022. Go Ahead sudah mengemas 36 poin.

BACA JUGA: 5 Pemain Keturunan Indonesia yang Beragama Islam, Nomor 1 Cetak Rekor di Liga Champions

Setelah resmi dipinang oleh Groningen, Oratmangoen mengaku sangat senang. Dia mengatakan kalau ini adalah langkah yang bagus untuk kariernya. Pemain keturunan Indonesia itu juga sangat mengagumi fasilitas tim yang berbasis di kota Groningen tersebut.

“FC Groningen adalah klub stabil yang sangat bagus di Eredivisie yang selalu bermain untuk tempat-tempat Eropa,” kata Oratmangoen, dilansir dari situs resmi FC Groningen, Minggu (17/4/2022).

Follow Berita Okezone di Google News

"Ini adalah langkah yang baik bagi saya di Eredivisie. Saya ingin melihat bagaimana kinerja saya. di klub yang lebih besar di mana ekspektasi lebih tinggi,” ungkapnya.

“Saya pernah mendengar gym itu besar, tetapi tidak menyadarinya sebesar itu,” sambungnya.

Ragnar Oratmangoen

Sekadar informasi, Oratmangoen sempat menyita perhatian publik Tanah Air karena namanya masuk daftar pemain keturunan yang bakal dinaturalisasi. Akan tetapi, proses naturalisasi itu urung terjadi.

Sementara itu, sejauh ini, sudah ada tiga pemain yang proses naturalisasinya tetap dilanjutkan dan dikabarkan akan segera rampung. Ketiga pemain tersebut adalah Sandy Walsh, Jordi Amat, dan Shayne Pattynama.

1
2
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis Okezone.com tidak terlibat dalam materi konten ini.

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini