Share

Imbang 3-3 Lawan Benfica, Jurgen Klopp Senang Eksperimen Lini Bertahan Liverpool Berhasil

Quadiliba Al-Farabi, Jurnalis · Kamis 14 April 2022 05:50 WIB
https: img.okezone.com content 2022 04 14 261 2578738 imbang-3-3-lawan-benfica-jurgen-klopp-senang-eksperimen-lini-bertahan-liverpool-berhasil-Y7I3nE7PfC.jpg Liverpool singkirkan Benfica di perempatfinal Liga Champions 2021-2022 (Foto: Reuters)

LIVERPOOL bermain imbang 3-3 ketika bersua Benfica di leg kedua perempatfinal Liga Champions 2021-2022 pada Kamis (14/4/2022) dini hari WIB. Pelatih Liverpool, Jurgen Klopp tampak tidak kecewa dengan hasil itu.

Pria berdarah Jerman tersebut malah senang, meski timnya kebobolan tiga gol. Selain dipastikan lolos dengan agregat 6-4, Jurgen Klopp mengungkapkan jika percobaan lini pertahanan Liverpool berjalan dengan baik.

Liverpool vs Benfica

(Jurgen Klopp, pelatih Liverpool (Foto: Reuters)

Ya, seperti diketahui, laga yang berlangsung di Stadion Anfield itu berlangsung ketat sejak awal. Ibrahima Konate berhasil membuka keunggulan bagi Liverpool di menit ke-21. Tak lama berselang giliran Goncalo Ramos menyamakan kedudukan di menit ke-32. Pertandingan babak pertama berakhir 1-1.

Di babak kedua tensi permainan lebih tinggi. Dua gol dari Roberto Firmino (55’ dan 65’) berhasil membawa Liverpool unggul 3-1. Namun, Roman Yaremchuk (73’) dan Darwin Nunez (81’) sukses menyamakan kedudukan bagi Benfica.

Benfica yang tengah mengincar kemenangan, gagal mendapatkan gol lagi. Alhasil, skor imbang 3-3 mewarnai leg kedua perempatfinal Liga Champions 2021-2022 tersebut.

Dengan hasil itu sudah cukup mengantarkan The Reds (julukan Liverpool) menuju semifinal mengingat kemenangan 3-1 di leg pertama. Mohammed Salah dkk berhasil unggul agregat 6-4.

Di laga itu, Jurgen Klopp melakukan tujuh perubahan di timnya. Termasuk lini pertahanan yang bermain tanpa bek andalannya Virgil Van Dijk.

Lini pertahanan ini diakui belum pernah dicoba sebelumnya. Jadi, dia sangat senang bisa lolos dengan perjudian komposisi pemain seperti itu.

β€œKami membuat tujuh perubahan. Situasinya adalah baris terakhir tidak pernah dimainkan bersama dan ini tentang detail, tetap 100% terkonsentrasi,” ucap Jurgen Klopp dikutip laman Talk Sport.

Liverpool vs Benfica

β€œItu tidak persis seperti yang kami inginkan tetapi itu sama sekali tidak penting karena jika kami memberikan permainan terbaik malam ini, itu tidak akan berpengaruh hingga mencapai final. Kami lolos dan hanya itu yang penting dan saya sangat senang,” lanjutnya.

β€œSatu hal yang kami tahu akan sulit karena baris terakhir tidak pernah dimainkan bersama. Anda kehilangan pemain seperti Virgil [van Dijk] dan hal-hal ini normal. Ini bukan masalah. Penting bagi kami untuk membuat perubahan dan tetap sukses,” tandasnya.

Hasil ini membawa The Reds melangkah ke semifinal Liga Champions musim ini. Mereka akan bersua Villarreal, yang di luar dugaan mengalahkan Bayern Munich pada Rabu 13 April 2022 dini hari WIB lalu.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini