Share

Josep Guardiola Akui Manchester City Beruntung saat Imbang 0-0 Lawan Atletico Madrid, Kenapa?

Fitradian Dimas Kurniawan, Jurnalis · Kamis 14 April 2022 05:44 WIB
https: img.okezone.com content 2022 04 14 261 2578736 josep-guardiola-akui-manchester-city-beruntung-saat-imbang-0-0-lawan-atletico-madrid-kenapa-y2xma003qs.jpg Josep Guardiola akui Manchester City beruntung tidak kebobolan (Foto: Reuters)

MADRID Manchester City lolos ke semifinal Liga Champions 2021-2022 usai menang agregat 1-0 atas Atletico Madrid. Pelatih Man City Josep Guardiola, buka suara soal kelolosan timnya ke semifinal.

Menurutnya, Man City beruntung karena Atletico gagal membuat gol pada leg II. Sebab, Atletico main lebih baik ketimbang Man City pada babak kedua.

Josep Guardiola (Foto: Reuters)

Tanding di Wanda Metropolitano, Madrid, Kamis (14/4/2022) dini hari WIB, Man City bermain lebih baik di babak pertama. Akan tetapi, keadaan berubah pada 45 menit kedua.

Jika Atletico mencetak gol, itu akan mengubah alur pertandingan. Oleh sebab itu, Guardiola bersyukur skenario tersebut tidak terjadi.

“Mereka adalah juara Spanyol dan bermain dengan energi. Pada babak kedua, mereka jauh lebih baik ketimbang kami. Kami beruntung mereka tak mencetak gol,” kata Guardiola, dikutip dari BBC, Kamis (14/4/2022).

Guardiola menilai, Man City seharusnya dapat mencuri gol. Akan tetapi, dengan suasana Wanda Metropolitano yang begitu mengintimidasi, dia merasa timnya telah bekerja dengan sangat baik.

“Kami sebenarnya memiliki peluang pada babak pertama. Akan tetapi, secara keseluruhan, kami berada di semifinal dan layak mendapatkannya,” tutur juru taktik asal Spanyol itu.

“Lawannya sangat tangguh. Semua tim Liga Champions yang datang ke sini selalu menderita, maka penting bagi kami bisa melaju,” ujarnya.

Sementara itu, pertandingan tersebut berlangsung panas. Keributan antarpemain bahkan terjadi usai pertandingan. Itu diketahui dalam sebuah tayangan ulang di lorong Wanda Metropolitano.

Atletico Madrid vs Manchester City (Foto: Reuters)

Bek Atletico, Stefan Savic, adu mulut dengan Jack Grealish sehingga beberapa staf dan ofisial tim mencoba meredakan suasana. Selain itu, penggawa Atletico lainnya, Sime Vrsaljko, juga terlihat ribut dengan beberapa pemain The Citizen.

Bahkan, keributan ini harus dipisahkan pihak kepolisian. Dilaporkan, delapan petugas kepolisian turun tangan memisahkan keributan antarpemain ini. Hingga kini, belum diketahui apakah ada korban luka dalam insiden tersebut.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini