Share

Mantan Bek Manchester United Ini Sesalkan Setan Merah Pernah Gagal Dapatkan Karim Benzema

Maulana Yusuf, Jurnalis · Rabu 13 April 2022 12:38 WIB
https: img.okezone.com content 2022 04 13 261 2578261 mantan-bek-manchester-united-ini-sesalkan-setan-merah-pernah-gagal-dapatkan-karim-benzema-XowdqKle6a.jpg Rio Ferdinand sesalkan Manchester United pernah gagal dapatkan Karim Benzema (Foto: Reuters)

EKS penggawa Manchester United, Rio Ferdinand menyesal Setan Merah pernah gagal merekrut Karim Benzema. Dirinya mengaku terpukau melihat gacornya Karim Benzema di Real Madrid saat ini.

Hal itu dikatakan Ferdinand, lantaran melihat Benzema selalu tampil apik. Ditambah, pemain 34 tahun itu kerap mencetak gol krusial. Terakhir berhasil dilesatkan Karim Benzema ketika melawan Chelsea di perempatfinal Liga Champions 2021-2022 dini hari tadi.

Karim Benzema

Satu golnya di menit ke-96 menjadi momentum keberhasilan Real Madrid mengunci satu tiket semifinal Liga Champions musim ini. Berkat golnya itu, Real Madrid unggul agregat 5-4 atas Chelsea. Sekali pun di laga dini hari tadi El Real menelan kekalahan 2-3.

Bahkan, di leg pertama yang berlangsung 7 April silam, Karim Benzema tampil superior. Ia berhasil mencetak hattrick, untuk membawa El Real menang 3-1.

Ferdinand sendiri mengakui, pada 14 tahun silam saat ia masih bermain di Manchester United, ia pernah berhadapan langsung dengan Karim Benzema. Ferdinand terpukau oleh permainan Karim Benzema, yang saat itu masih berseragam Olympique Lyon.

Ferdinand menilai Benzema tidak memerlukan ruang dan peluang yang banyak untuk mencetak gol. Bahkan, hanya dengan satu kali sentuhan saja dia bisa membobol gawang Manchester United kala itu.

"Pertama kali saya bermain melawannya adalah tahun 2008, dan itu adalah pertama kalinya saya melihatnya dari dekat dan pribadi," kata Ferdinand, dilansir dari Mirror, Rabu (13/4/2022).

“Jika Anda melihat gol yang dia cetak melawan kami, lihat berapa banyak pemain di sekitarnya, tetapi yang dia butuhkan hanyalah satu sentuhan, itu semua adalah satu gerakan," tambah Ferdinand.

Real Madrid vs Chelsea

Sebab demikian, Ferdinand menginginkan Setan Merah bisa menggaetnya dari Lyon. Dia telah yakin hal itu akan terjadi. Apalagi Sir Alex Ferguson telah berusaha mendapatkannya.

"Saya ingat ketika keluar dari lapangan dan Sir Alex Ferguson berkata, 'Jangan khawatir, saya mencoba untuk mendapatkannya,” kata Ferdinand.

Akan tetapi, dengan koneksi yang dimiliki Real Madrid itu sangatlah berpengaruh. Sehingga, Karim Benzema lebih memilih berlabuh ke Real Madrid. Hal itu yang membuat Ferdinand begitu menyesalkan Manchester United tidak berhasil mendapatkan striker asal Prancis itu.

"Saya pikir melihat ke belakang, Sir Alex akan percaya bahwa itu adalah salah satu penyesalan terbesarnya karena tidak membuatnya bergabung dengan klub," timpal Ferdinand.

Sebagai tambahan informasi, Karim Benzema sendiri telah mencetak 38 gol musim ini untuk Real Madrid, yang mana 12 gol di antaranya ditorhkan di Liga Champions. Jika ditotal sepanjang kariernya di Real Madrid ia sudah mengemas 317 gol dan 157 assist dalam 597 kali penampilan

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini