Share

Jelang Atletico Madrid vs Manchester City: Pep Guardiola Was-Was, Ingatkan Para Pemain Soal Hal Penting Ini

Maulana Yusuf, Jurnalis · Rabu 13 April 2022 10:58 WIB
https: img.okezone.com content 2022 04 13 261 2578182 jelang-atetico-madrid-vs-manchester-city-pep-guardiola-was-was-ingatkan-para-pemain-soal-hal-penting-ini-WA7WcyO5om.jpg Jelang Atletico Madrid vs Manchester City di Liga Champions 2021-2022 (Foto: UEFA)

SUASANA jelang Atletico Madrid vs Manchester City di leg kedua perempatfinal Liga Champions 2021-2022 semakin mendebarkan. Pelatih Manchester City, Josep Guardiola was-was akan kehebatan lawannya, jika bermain di kandang sendiri.

Sebab demikian, pealtih yang akrab disapa Pep Guardiola itu memberikan pesan khusus terhadap anak buahnya. Ia tidak ingin pasukannya mersa di atas angina, meski sudah unggul agregat 1-0 atas Atletico Madrid.

Ateltico vs Man City

Seperti diketahui, The Citizenz (julukan Manchester City) akan kembali bersua Los Rojiblancos (julukan Atletico Madrid) di perempatfinal Liga Champions musim ini. Laga tersebut akan digelar di Stadion Wanda Metropolitano, pada Kamis (14/4/2022) dini hari WIB.

Menurut Pep Guardiola, Los Rojiblancos akan bermain lebih agresif. Sebab, Pep Guardiola menilai lawannya mengemban misi balas dendam di kandangnya sendiri.

Sebab demikian, Pep Guardiola menekankan agar skuadnya bisa fokus selama 90 menit. Jika tidak fokus sepersekian detik pun akan merubah hasilnya.

“Pesannya tidak akan berbeda satu detik dengan apa yang telah kita lakukan selama ini," papar Pep Guardiola, dilansir dari situs resmi klub Manchester City, Rabu (13/4/2022).

Selain itu, Pep Guardiola berpesan agar lebih hati-hati dalam menguasai bola. Terlebih, mereka bisa menerapkan transisi yang baik serta benteng pertahanan yang kokoh.

Ateltico vs Man City

“Hati-hati dalam situasi, bertahan dengan baik. Kontrol transisi yang benar-benar bagus," ujar Pep Guardiola.

"Semua hal yang kami siapkan, kami perlu melakukannya dengan sebaik mungkin," tambahnya.

Kendati demikian, pep Guardiola mempercayai anak asuhnya pada laga nanti. Dia berharap tim besutannya dapat memaksimalkan permainannya. Terlebih, bertekad ingin memenangkan laga tersebut.

“Saya sangat mempercayai para pemain. Saya tahu cara kerjanya, dunia ini. Segalanya berubah naik dan turun, positif dan negatif," kata Pep Guardiola.

“Tapi kami pergi ke sana untuk memenangkan pertandingan. Itulah yang harus kita lakukan," pungkasnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini