Share

Real Madrid Lolos ke Semifinal Liga Champions 2021-2022 Usai Singkirkan Chelsea, Carlo Ancelotti: Ini Keajaiban!

Andhika Khoirul Huda, Jurnalis · Rabu 13 April 2022 07:38 WIB
https: img.okezone.com content 2022 04 13 261 2578076 real-madrid-lolos-ke-semifinal-liga-champions-2021-2022-usai-singkirkan-chelsea-carlo-ancelotti-ini-keajaiban-RKajM9kjwx.jpg Real Madrid lolos ke semifinal Liga Champions 2021-2022 usai singkirkan Chelsea. (Foto: REUTERS/Juan Medina)

PELATIH Real Madrid, Carlo Ancelotti, menyebut kelolosan tim asuhannya ke semifinal Liga Champions 2021-2022 merupakan keajaiban. Dalam pandangannya, Los Blancos –julukan Real Madrid– cukup beruntung bisa lolos, mengingat sempat tertinggal 0-3 dari Chelsea di leg II perempatfinal Liga Champions 2021-2022, Rabu (13/4/2022) dini hari WIB.

Real Madrid bangkit dari keterpurukan dalam laga yang digelar di Santiago Bernabeu dini hari tadi. Luka Modric dan kawan-kawan tampil dalam tekanan tim tamu sehingga tertinggal 0-3 lebih dulu oleh gol yang masing-masing dibukukan Mason Mount (15’), Antonio Rudiger (51’) dan Timo Werner (75’).

Real Madrid vs Chelsea

Akan tetapi, juara Liga Champions 13 kali itu mampu bangkit dan memperkecil ketertinggalan lewat Rodrygo Goes pada menit 80, sebelum akhirnya Karim Benzema mencetak gol kedua pada babak perpanjangan waktu yang membuat skor menjadi 2-3 dan bertahan hingga peluit panjang dibunyikan.

Alhasil, Real Madrid menang dengan agregat 5-4 karena sebelumnya menumbangkan Chelsea 3-1 di Stamford Bridge. Carlo Ancelotti menilai semangat pantang menyerah yang ditampilkan Karim Benzema dan kolega merupakan keajaiban dari Santiago Bernabeu.

“Pertandingan itu sulit. Namun, kami tidak pantas tertinggal 2-0 dan itu terjadi karena bola mati. Memang benar kami tidak memiliki rasa lapar untuk mencoba mencetak gol di babak pertama,” kata Ancelotti dilansir dari laman UEFA, Rabu (13/4/2022).

“Kami memiliki masalah saat skor 2-0 karena tim mengalami penurunan psikologis, tetapi bagaimana Anda menjelaskannya? Keajaiban stadion ini membantu para pemain, tim, untuk tidak pernah menyerah,” lanjut pria yang pernah memenangkan tiga trofi Liga Champions sebagai pelatih ini.

“Saya tidak pernah melihat kami akan kalah pada pertandingan ini. Itu sulit, tetapi di Bernabeu Anda tidak pernah bisa berpikir akan kehilangan kemenangan. Sulit untuk menjelaskan keajaibannya. Ini membantu Anda. Ini membantu seluruh tim untuk menemukan energi ekstra untuk mencapai semifinal,” tegas eks pelatih AC Milan.

Real Madrid vs Chelsea

Dengan hasil tersebut, Los Blancos akan berhadapan dengan pemenang laga antara Manchester City dan Atletico Madrid. Untuk sementara, pasukan Manchester Biru menjadi calon lawan terkuat karena unggul 1-0 pada leg I perempatfinal Liga Champions 2021-2022 di Etihad Stadium.

Berkat pencapaian musim ini, Real Madrid semakin memperkukuh diri sebagai tim yang paling banyak mentas di semifinal Liga Champions. Sepanjang sejarahnya, Real Madrid melaju ke babak empat besar turnamen terelite antar klub-klub Eropa itu sebanyak 31 kali.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini