Share

Thomas Tuchel Ngamuk Gol Marcos Alonso Dianulir oleh Wasit

Maulana Yusuf, Jurnalis · Rabu 13 April 2022 07:05 WIB
https: img.okezone.com content 2022 04 13 261 2578069 thomas-tuchel-ngamuk-gol-marcos-alonso-dianulir-oleh-wasit-VS7x7Xf8Qk.jpg Real Madrid singkirkan Chelsea di Liga Champions 2021-2022 (Foto: Reuters)

PELATIH Chelsea, Thomas Tuchel terbawa emosi ketika timnya bertandang ke Santiago Bernabeu kontra Real Madrid di leg kedua perempatfinal Liga Champions 2021-2022. Thomas Tuchel menilai wasit kurang cermat ketika menganulir gol Marcos Alonso dan menyebabkan kerugian bagi timnya.

Seperti diketahui, Chelsea memang unggul di leg kedua perempatfinal Liga Champions 2021-2022 dengan skor 3-2 atas Real Madrid pada Rabu (13/4/2022) dini hari WIB. Chelsea unggul berkat tiga gol yang dilesatkan Mason Mount (15'), Antonio Rudiger (51'), dan Timo Werner (75').

Real Madrid vs Chelsea

Namun, Real Madrid mampu membalas dua gol, untuk mengamankan posisinya ke semifinal Liga Champions 2021-2022. Dua gol El Real sendiri dicetak oleh Rodrygo di menit ke-80 dan Karim Benzema (96') di babak tambahan.

Akan tetapi, Chelsea tetap kalah agregat agregat 4-5 dari lawannya itu. Pasalnya, Chelsea takluk 1-3 di leg pertama saar bermain di Stamford Bridge.

Hasil tersebut membuat mereka harus angkat koper dari Liga Champions musim ini. Usai laga, Thomas Tuchel mengomentari jalannya pertandingan.

Ia merasa kesal dengan keputusan wasit saat menganulir gol Marcos Alonso. Ketika itu, Marcos Alonso mencetak gol di menit ke-62. Namun, gol tersebut dianulir setelah bola diduga menyentuh tangan Marcos Alonso. Karena hal itu, gol Marcos Alonso tidak dianggap sah.

“Saya sangat kecewa dengan wasit karena dia tidak memeriksa VAR (gol yang dianulir Alonso)," ujar Thomas Tuchel, dilansir dari The Athletic, Rabu (13/4/2022).

Thomas Tuchel

"Tapi itulah yang Anda dapatkan ketika Anda bermain melawan Real Madrid di Liga Champions,” tambah Thomas Tuchel.

Tuchel masih belum menerima keputusan yang dibuat wasit. Menurutnya, wasit seharusnya mengecek gol tersebut lebih cermat lagi. Namun, Thomas Tuchel tidak bisa berkoar lebih kencang lagi. Sebab, semua perjuangan timnya sudah berakhir.

Di sisi lain, Thomas Tuchel juga mengakui, kecolongan dua gol dari Real Madrid, merupakan akibat kesalahan anak buahnya. Ia sangat menyayangkan kejadian tersebut.

“Sayangnya kedua gol mereka hari ini berasal dari kesalahan dalam membangun," ujar Thomas Tuchel.

"Mereka (Real Madrid) mengambil keuntungan dari kesalahan dengan kualitas individu dan selama dua leg, kami melakukan terlalu banyak kesalahan besar ini," pungkasnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini