Share

Real Madrid Hajar Chelsea 3-1 di Liga Champions, Thibaut Courtois pun Puas

Fitradian Dimas Kurniawan, iNews · Jum'at 08 April 2022 01:01 WIB
https: img.okezone.com content 2022 04 07 261 2574984 real-madrid-hajar-chelsea-3-1-di-liga-champions-thibaut-courtois-pun-puas-N0G3pXqFO0.jpg Thibaut Courtois puas Real Madrid bantai Chelsea 3-1 di Stamford Bridge (Foto: Reuters)

LONDON – Real Madrid menang 3-1 atas Chelsea pada leg I perempatfinal Liga Champions 2021-2022. Kemenangan ini memuaskan kiper Los Blancos, Thibaut Courtois, karena terjadi di kandang Chelsea.

Bertanding di Stamford Bridge, Kamis 7 April 2022, dini hari WIB, Real Madrid tidak terlalu mendominasi permainan. Akan tetapi, Los Blancos bisa memanfaatkan momentum saat melancarkan serangan balik.

Real Madrid (Foto: Reuters)

Serangan balik Real Madrid terbukti efektif. Dari beberapa peluang, Karim Benzema mengonversi tiga di antaranya menjadi gol (21’, 24’, dan 46’). Sementara itu, The Blues hanya mampu membalas lewat tandukan Kai Havertz (40’).

Courtois tahu tidak mudah untuk menang di kandang lawan. Oleh sebab itu, kiper asal Belgia itu senang dengan hasil ini.

β€œIni adalah kemenangan yang bagus di tempat yang biasanya sulit untuk diatasi. Kami memulai pertandingan dengan baik, saat melawan yang memiliki serangan intens,” kata Courtois, dikutip dari laman resmi UEFA, Jumat (8/4/2022).

Courtois sedikit menyayangkan gol tunggal Chelsea. Untungnya, serangan balik Real Madrid membuahkan kemenangan besar di Stamford Bridge.

Real Madrid (Foto: Reuters)

β€œKami mampu menciptakan peluang. Gol yang mereka ciptakan sungguh disayangkan. Saya mampu menyentuhnya, tetapi tak cukup untuk menghentikannya. Akan tetapi, kami dapat memulai babak kedua dengan baik,” ujarnya.

β€œKami dapat menerapkan permainan, dengan menguasai bola dan membuat mereka menekan. Kami memiliki ruang dan keyakinan dan menembus bola melewati tekanan dan memberikan bahaya,” tutur Courtois.

Kemenangan besar ini membuat satu kaki Real Madrid telah ada di semifinal. Akan tetapi, Real Madrid tidak boleh lengah pada leg II yang akan berlangsung di Santiago Bernabeu, Rabu 13 April 2022, dini hari WIB mendatang.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini