Share

Hormati Lawan, Luis Suarez Hindari Logo Manchester City agar Tak Terinjak

Quadiliba Al-Farabi, Jurnalis · Rabu 06 April 2022 06:37 WIB
https: img.okezone.com content 2022 04 06 261 2573982 hormati-lawan-luis-suarez-hindari-logo-manchester-city-agar-tak-terinjak-P40fZgRdaU.JPG Pemain Atletico Madrid, Luis Suarez. (Foto: Reuters)

MANCHESTER - Sikap terpuji diperlihatkan penggawa Atletico Madrid, Luis Suarez lantaran perbuatannya yang menghindari logo Manchester City di lantai lorong Etihad Stadium sebagai bentuk penghormatan kepada klub lawan. Hebatnya lagi, Suarez pun mengingatkan rekan setimnya untuk tak menginjak logo klub berjuluk The Citizens tersebut.

Momen Suarez menghindari logo Man City agar tak terinjak terjadi ketika Atletico bertandang ke Etihad Stadium di leg pertama perempatfinal Liga Champions 2021-2022 pada Rabu (6/4/2022) dini hari WIB. Kejadian pun disebut-sebut terjadi sesaat Atletico dan Man City bentrok.

Seperti diketahui, pertandingan yang lebih dulu dilangsungkan di Etihad Stadium itu berjalan sangat alot. Atletico sebagai tim tamu menerapkan pertahanan bredel untuk setidaknya mencegah tuan rumah mencetak gol.

Luis Suarez hindari logo Man City agar tak terinjak

Namun sayang upaya itu tidak sesuai harapan hingga akhir. Penyerang The Citizen, Kevin De Bruyne mampu mencetak gol semata wayang pada menit ke-70. Skor akhir pun menjadi 1-0 untuk kemenangan Man City.

Terlepas dari hasil yang merugikan tim tamu, momen menarik dari Luis Suarez ditangkap akun Instagram resmi Liga Champions sebelumnya. Momen itu pun mendapatkan pujian dari netizen di kolom komentar.

Ya, eks pemain Barcelona itu terlihat menggunakan kemeja berbalut jas hitam, beserta kupluk hitam dan sepatu putih berjalan di lorong stadion Etihad. Dengan gaya santai, dia menaiki tangga sambil memegang tempat minum.

Sesampainya di bagian atas, dia langsung dihadapkan dengan logo Manchester City yang terpampang hampir menutupi karpet tempat Suarez berjalan. Bukannya melintas di atasnya, Suarez memilih berhenti sejenak dan berjalan di sampingnya.

Tindakan Suarez ini dinilai sebagai bentuk respek atau hormat kepada klub lawannya. Meski tidak bermain di laga ini, setidaknya dia memberikan kesan baik kepada kedua suporter.

Seperti diketahui, Suarez dalam kariernya pernah beberapa kali main di stadion ini. Tepatnya saat dia masih membela klub Liga Inggris lainnya, Liverpool di era 2011-2014.

Manchester City vs Atletico Madrid

Kala itu Suarez berhasil dinobatkan sebagai pemain bintang di klub setelah didatangkan dari Ajax sebelumnya. Dia terkenal memiliki naluri pencetak gol penerus umpan Steven Gerrard.

Terlepas dari itu semua, Atletico memiliki PR yang besar jika ingin lolos ke babak semifinal Liga Champions 2021-2022. Setidaknya mereka harus menang 3-0 saat bermain di kandang sendiri, yakni Stadion Wanda Metropolitano jika ingin lolos ke babak selanjutnya. Laga leg kedua sendiri akan dihelat pada Kamis 14 April 2022 dini hari WIB.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini