Share

Harry Maguire Dapat Cemoohan dari Fans Inggris, Harry Kane: Dia Brilian di Lapangan

Rio Eristiawan, Jurnalis · Kamis 31 Maret 2022 15:39 WIB
https: img.okezone.com content 2022 03 31 51 2571019 harry-maguire-dapat-cemoohan-dari-fans-inggris-harry-kane-dia-brilian-di-lapangan-zjozcYLfCE.jpg Harry Kane (paling kanan) membela Harry Maguire yang kerap dicemooh oleh penggemar Timnas Inggris (Foto: Reuters)

KAPTEN Tim Nasional (Timnas) Inggris, Harry Kane pasang badan terkait cemoohan yang didapat Harry Maguire dari para fans. Menurut Kane, tak sepantasnya para penggemar melontarkan hinaan tersebut kepada kompatriotnya itu.

Sebelumnya, cemoohan itu datang ketika Timnas Inggris berhasil meraih kemenangan 3-0 atas Pantai gading di laga persahabatan pada Rabu 30 Maret 2022. Tiga gol Inggris berhasil dicetak oleh Ollie Watkins (30'), Raheem Sterling (45') dan Tyrone Mings (90+3').

Harry Kane

Di pertandingan tersebut, hal kurang mengenakan didapatkan oleh Maguire. Pemain bertahan Manchester United itu mendapatkan perlakuan tak mengenakkan dari penggemar The Three Lions (julukan Timnas Inggris) sepanjang pertandingan.

Harry Kane sebagai kapten timnas Inggris memberikan pembelaan kepada rekan setimnya itu. Ia mengatakan Maguire telah tampil bagus selama membela The Three Lions dan tak pantas mendapatkan perlakuan tak mengenakkan dari penggemar.

"Kami telah bekerja keras untuk membangun kembali hubungan kami dengan fans Inggris dalam beberapa tahun terakhir sehingga mendengar Harry Maguire dicemooh di Wembley sebelum kick off tidak benar," kata Kane dilansir dari Tribal Football, Kamis (31/3/2022).

“Fakta bahwa dia (re: Harry Maguire) brilian di lapangan dan memberi kita semua begitu banyak kenangan indah membuat situasi semakin sulit untuk dipahami kenapa dia dicemooh," timpalnya.

Lebih lanjut, kane mengatakan Maguire tak pantas mendapat sorakan ketika membela timnas Inggris. Menurutnya, pemain Manchester United itu mendapatkan perlakuan bagus dari semua pemain di ruang ganti dan layak mendapatkan hal sama saat di atas lapangan.

Harry Maguire

"Dia tidak pantas menerima sambutan itu. Dia mendapat dukungan penuh di ruang ganti dan seharusnya mendapat hal yang sama dari setiap penggemar Inggris," pungkasnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini