Share

Fans Timnas Inggris Cemooh Harry Maguire, Gareth Southgate: Keterlaluan

Fitradian Dimas Kurniawan, Jurnalis · Rabu 30 Maret 2022 06:57 WIB
https: img.okezone.com content 2022 03 30 51 2570062 fans-timnas-inggris-cemooh-harry-maguire-gareth-southgate-keterlaluan-tvHjkqhjDR.jpg Harry Maguire dicemooh pendukung Timnas Inggris (Foto: Reuters)

LONDON - Timnas Inggris menang 3-0 atas Timnas Pantai Gading dalam pertandingan persahabatan. Tetapi, dalam pertandingan di Wembley Stadium, Rabu (30/3/2022) dini hari WIB itu, Harry Maguire mendapatkan pengalaman pahit.

Seperti diketahui, kontroversi mengiringi pemanggilan Maguire oleh Southgate. Pasalnya, penampilan Maguire bersama Manchester United mengecewakan pada awal musim 2021-2022.

Gareth Southgate (Foto: Reuters)

Tak heran, Maguire mendapat sambutan yang kurang bagus ketika diperkenalkan di Stadion Wembley. Penonton mencemooh Maguire dalam pertandingan kontra Pantai Gading.

Itu pun membuat Pelatih Inggris, Gareth Southgate, heran. Menurut Southgate, performa Maguire bersama The Three Lions sudah sangat mengesankan.

“Saya pikir sambutan yang diterimanya keterlaluan. Sangat keterlaluan. Performanya bersama kami begitu fenomenal. Saya tak paham,” kata Southgate, dikutip dari Eurosport, Rabu (30/3/2022).

Selain itu, Southgate menilai seluruh pemain Timnas Inggris seharusnya mendapatkan dukungan dari para pendukung The Three Lions. Dia kecewa karena Maguire mendapatkan perlakuan berbeda.

Harry Maguire (Foto: Reuters)

“Dia mengenakan seragam Timnas Inggris. Siapa pun pemain yang mengenakannya harusnya didukung. Terlebih, ketika tampil dengan performa seperti yang ditunjukkannya. Dia seharusnya didukung,” ujarnya.

“Tentu situasi di klubnya sedang sulit. Tetapi, dia membela Timnas Inggris. Satu dekade lalu juga beberapa pemain dicemooh saat membela Timnas Inggris dan saya tak pernah menerimanya,” pungkas Southgate.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini