Share

Masa Depan Mohamed Salah Belum Jelas, Liverpool Rugi Besar jika Sampai Kehilangan

Muammar Yahya Herdana, Jurnalis · Senin 28 Maret 2022 07:27 WIB
https: img.okezone.com content 2022 03 28 51 2568826 masa-depan-mohamed-salah-belum-jelas-liverpool-rugi-besar-jika-sampai-kehilangan-gwccIuyxg8.jpg Mohamed Salah saat bela Liverpool. (Foto: Reuters)

LIVERPOOL – Masa depan Mohamed Salah di Liverpool masih belum jelas sampai saat ini. Mantan bek Liverpool, Jose Enrique, pun menilai bahwa kedua belah pihak sebenarnya masih saling membutuhkan sehingga jika Mohamed Salah akhirnya pergi hanya akan memberikan kerugian besar.

Saat ini, Salah masih memiliki kontrak untuk terus bermain di Anfield hingga tahun 2023. Namun, beberapa rumor mengatakan bahwa pemain Timnas Mesir itu berniat hengkang untuk mendapat upah yang lebih tinggi.

Mohamed Salah

Liverpool saat ini disebut belum berminat untuk memberikan tambahan upah kepada pemain berusia 29 tahun itu. Pasalnya, Salah saat ini dikatakan menjadi pemain Liverpool dengan bayaran tertinggi.

Hal itu membuat rumor bahwa Mo Salah akan segera hengkang dari Anfield kembali mencuat. Namun, Enrique merasa keputusan itu akan merugikan kedua pihak karena dirinya menganggap Salah dan Liverpool saling membutuhkan.

BACA JUGA: AC Milan Terdepan Dapatkan Divock Origi dari Liverpool

“Saya pikir itu akan menjadi kerugian besar baginya dan bagi klub (jika Mo Salah pergi),” ungkap Jose Enrique, dilansir dari Sportbible, Senin (28/3/2022).

BACA JUGA: 5 Pesepak Bola Top Dunia yang Pernah Pakai Batik Indonesia, Nomor 1 Paling Unik

Enrique mengatakan dirinya mengerti bahwa kedua belah pihak memiliki pandangan masing-masing. Pria asal Spanyol itu merasa bahwa Mo Salah memiliki keinginan mendapat upah layaknya pemain bintang dunia lainnya.

“Saya menghormati kedua belah pihak untuk jujur. Salah melihat pemain kelas dunia lain yang bermain di posisi berbeda tetapi berpenghasilan lebih banyak darinya,” tambahnya.

“Dia bisa bertanya, 'Mengapa saya tidak mendapatkan apa yang mereka hasilkan? Saya adalah pemain terbaik musim ini di Liga Inggris, dan juga di dunia,” sambungnya.

Selain itu, Enrique juga mengerti posisi Liverpool yang juga memiliki kepentingan. Dirinya pun berharap kedua belah pihak tidak terburu-buru dalam mengambil keputusan agar Liverpool dan Mo Salah bisa saling diuntungkan.

Mohamed Salah

“Saya memahami posisinya dan pada saat yang sama saya juga memahami posisi klub. Mereka memiliki struktur upah di klub. Saya yakin mereka ingin Salah menjadi yang berpenghasilan terbaik di klub, tetapi mereka mungkin tidak ingin mendekati angka-angka itu,” imbuhnya.

“Dan saya pikir kedua belah pihak harus mundur sedikit. Karena saya tidak berpikir itu akan baik untuk Liverpool atau baik untuknya jika dia pergi," tukasnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini