Share

Christian Eriksen Comeback dan Cetak Gol buat Denmark, Matthijs de Ligt: Saya Merinding

Cikal Bintang, Jurnalis · Minggu 27 Maret 2022 07:34 WIB
https: img.okezone.com content 2022 03 27 51 2568476 christian-eriksen-comeback-dan-cetak-gol-buat-denmark-matthijs-de-ligt-saya-merinding-lIisk2MvU9.jpg Christian Eriksen bikin gol saat Timnas Denmark kalah 2-4 dari Timnas Belanda (Foto: Reuters)

AMSTERDAM – Christian Eriksen comeback untuk Timnas Denmark saat melawan Timnas Belanda dalam pertandingan persahabatan. Main dari bangku cadangan, Eriksen mampu mencetak gol pada menit 47.

Bek tengah Belanda, Matthijs de Ligt, merinding melihat Eriksen mencetak gol. Hal itu wajar karena Eriksen baru saja kembali dari kejadian horor pada Piala Eropa 2020 silam.

Christian Eriksen vs Timnas Belanda (Foto: Reuters)

Eriksen mengalami insiden mengerikan di Piala Eropa 2020. Seperti diketahui, pemain berusia 30 tahun itu tumbang dalam pertandingan Denmark kontra Finlandia karena masalah jantung.

Akibatnya, Eriksen langsung dilarikan ke ruma sakit dan menepi untuk waktu yang lama sebelum kembali ke lapangan hijau. Akan tetapi, dia kini sudah kembali merumput bersama Denmark.

Menariknya, Eriksen langsung mencetak gol semenit usai dimasukkan pada babak kedua. Sayangnya, gol Eriksen tidak membuahkan kemenangan untuk Denmark. Eriksen dan kolega kalah 2-4 dari Belanda di Amsterdam ArenA, Minggu (27/3/2022), dini hari WIB.

Empat gol Belanda dicatatkan oleh Steven Bergwijn (16’ dan 71’), Nathan Aku (29’), dan Memphis Depay (37’). Sementara itu, dua gol Denmark dicatatkan oleh Jannik Vestergaard (20’) dan Eriksen (47’).

Melihat kembalinya Eriksen ke Denmark, De Ligt langsung terpukau. De Ligt mengaku merinding melihat bagaimana proses Eriksen mencetak gol dalam laga comeback-nya.

β€œSaya merinding. Sangat bagus dia (Eriksen) kembali, dan bagaimana dia mencetak gol dan membentur tiang hari ini, menunjukkan kelas mutlaknya,” kata De Ligt dikutip dari Oregon Live, Minggu (27/3/2022).

Christian Eriksen vs Timnas Belanda (Foto: Reuters)

Eriksen pun senang bisa kembali membela Denmark. Apalagi, penggawa Brentford itu menandai comeback-nya dengan main di markas Ajax Amsterdam, klub yang membesarkan namanya di masa lalu.

β€œKembali ke sini selalu indah. Saya memiliki tahun-tahun yang indah di sini,” ucap Eriksen.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini