Share

Timnas Ghana Masukkan Nama Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo untuk Kualifikasi Piala Dunia 2022, Kok Bisa?

Maulana Yusuf, Jurnalis · Rabu 23 Maret 2022 16:25 WIB
https: img.okezone.com content 2022 03 23 51 2566574 timnas-ghana-masukkan-nama-lionel-messi-dan-cristiano-ronaldo-untuk-kualifikasi-piala-dunia-2022-kok-bisa-jke6zXeoWI.jpg Timnas Ghana akan menghadapi Nigeria di Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Afrika (Foto: Instagram/@ghana_fa_official)

GHANA masukkan nama Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo untuk hadapi Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Afrika, kok bisa? Ya, itu merupakan bentuk sarkasme dari mantan striker Nigeria, Dele Olorundare kepada Tim Nasional Ghana, yang dinilai terlalu lama memutuskan list pemain yang akan dibawa menghadapi Nigeria.

Sebagaimana diketahui, Ghana akan menghadapi Nigeria di babak Play-Off Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Afrika. Pertandingan pun digelar pada Sabtu 26 Maret 2022 mendatang.

Lionel Messi

Hanya saja, Ghana tak kunjung mempublikasikan daftar pemainnya. Hal itu membuat Olorundare kesal. Ia pun melontarkan sindiran bahwa Ghana akan tampil mengejutkan dengan memboyonh Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo di dalam skuadnya.

“Sejujurnya, saya terus bertanya pada diri sendiri mengapa butuh waktu lama bagi mereka untuk mengumumkan skuad mereka,” ucap Olorundare, dilansir dari Goal pada Rabu (23/3/2022).

“Karena keterlambatan mereka, saya mengira mereka memasukan Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo dalam daftar pemain mereka, tapi saya rasa mereka lupa mencatat itu,” imbuh Olorundare.

Kendati demikian, Olorundare saat ini mengetahui daftar pemain Ghana yang baru-baru ini dirilis. Olorundare justru menyebut skuad Ghana saat ini adalah skuad yang bagus di bawah asuhan pelatih Otto Addo.

“Saya telah meluangkan waktu untuk melihat skuad yang dirilis oleh Ghana, ini adalah skuad yang bagus tetapi tidak berbeda dari yang saya harapkan,” kata Olorundare.

Timnas Nigeria

(Timnas Nigeria akan hadapi Ghana di babak playoff Kualifikasi Piala Dunia 2022)

Meskipun Olorundare memuji skuad Ghana, tapi dia optimis pada negaranya. Olorundare yakin bahwa Nigeria dapat menumbangkan Black Star –julukan Ghana.

"Alasan apa pun yang mereka miliki sudah diketahui oleh mereka, tetapi itu tidak akan menghentikan mereka dari kekalahan dari Super Eagles (Nigeria) di Kumasi dan juga di Abuja," pungkas Olorundare.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini