Share

5 Calon Pengganti Kylian Mbappe di PSG, Nomor 1 Megabintang Liverpool

Andika Pratama, Jurnalis · Kamis 17 Maret 2022 18:12 WIB
https: img.okezone.com content 2022 03 17 51 2563428 5-calon-pengganti-kylian-mbappe-di-psg-nomor-1-megabintang-liverpool-T1AQM4Bcau.jpg Berikut lima calon pengganti Kylian Mbappe di PSG (Foto: Reuters)

PARIS Saint-Germain (PSG) berusaha keras untuk mempertahankan Kylian Mbappe. Akan tetapi, sepertinya, Mbappe akan pindah secara gratis ke Real Madrid usai kontraknya habis pada akhir musim 2021-2022.

PSG harus mempersiapkan diri untuk kepergian Mbappe yang selama ini menjadi tumpuan di lini depan. Lalu, siapa yang akan direkrut PSG sebagai pengganti Mbappe? Berikut lima calon pengganti Mbappe di PSG:

5. Marcus Rashford – Manchester United

Marcus Rashford (Foto: Reuters)

Daftar ini akan dimulai dengan pemain Manchester United, Marcus Rashford. Pemain asal Inggris itu kehilangan waktu bermain dan sentuhan terbaiknya pada musim 2021-2022.

Namun, jika mendapatkan kepercayaan dirinya lagi, Rashford diyakini bisa kembali ke bentuk terbaiknya. Dengan kontrak yang habis pada 30 Juni 2023, Rashford tentu bisa menjadi pilihan bagi PSG saat Mbappe pergi.

4. Raheem Sterling – Manchester City

Raheem Sterling (Foto: Reuters)

Pemain Manchester City, Raheem Sterling, juga bisa menjadi pilihan PSG sebagai pengganti Mbappe. Sterling telah membuktikan kapasitasnya bersama Man City yang tidak hanya bisa mengirim umpan, tetapi juga tajam gawang lawan.

Kontrak Sterling masih tersisa setahun lagi. Jadi, PSG harus memberi penawaran menarik agar Man City mau melepas pemain asal inggris itu.

3. Ousmane Dembele – Barcelona

Ousmane Dembele (Foto: Reuters)

Pemain Barcelona, Ousmane Dembele, juga masuk dalam daftar ini. Bagaimana tidak, kontrak pemain 24 tahun itu di Barcelona habis pada akhir musim 2021-2022.

Setelah konflik internal dengan manajemen Barcelona karena kontraknya, Dembele diprediksi akan pergi dari Camp Nou. PSG pun bisa mendapatkan Dembele secara gratis pada musim panas 2022. Akan tetapi, jika jadi merekrut Dembele, PSG harus berhati-hati karena pemain asal Prancis itu rawan cedera.

2. Sadio Mane – Liverpool

Sadio Mane (Foto: Reuters)

Pemain Liverpool, Sadio Mane, ada di posisi kedua. Kontrak pemain asal Senegal ini akan habis pada 30 Juni 2023, tetapi belum ada kesepakatan baru dengan The Reds.

Ini membuka peluang bagi setiap tim untuk merekrut pemain berkecepatan tinggi ini. PSG seharusnya juga melirik Mane yang kualitasnya tidak kalah hebat dari Mbappe. Akan tetapi, PSG diprediksi harus mengeluarkan uang dalam jumlah besar untuk membujuk Liverpool agar melepas Mane.

1. Mohamed Salah – Liverpool

Mohamed Salah (Foto: Reuters)

Posisi pertama ditempati rekan setim Mane di Liverpool, Mohamed Salah. Seperti Mane, kontrak Salah pun akan habis pada 30 Juni 2023, tetapi belum ada kontrak baru yang ditanda tanganinya hingga kini.

Secara kualitas, Salah jelas sebanding dengan Mbappe. Akan tetapi, secara umur, Salah (29) lebih matang ketimbang Mbappe (23). Selain itu, Salah pun lebih berpengalaman di Liga Champions karena pernah mengantarkan Liverpool menjadi juara pada musim 2018-2019.

PSG diyakini harus mengeluarkan uang dalam jumlah besar jika ingin mendapatkan Salah. Akan tetapi, Liverpool kemungkinan besar tidak akan melepas Salah karena The Reds masih berusaha memperpanjang kontraknya hingga sekarang.

1
3

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini