Share

Menpora Zainudin Amali Apresiasi Lolosnya Timnas Amputasi Indonesia ke Piala Dunia 2022

Ilham Sigit Pratama, Jurnalis · Kamis 17 Maret 2022 16:46 WIB
https: img.okezone.com content 2022 03 17 51 2563364 menpora-zainudin-amali-apresiasi-lolosnya-timnas-amputasi-indonesia-ke-piala-dunia-2022-LgndZFuwur.jpg Menpora Zainudin Amali apresiasi Timnas Amputasi Indonesia yang lolos ke Piala Dunia Amputasi 2022 (Foto: Instagram/@inaf_official)

JAKARTA - Menteri Pemuda dan Olahraha (Menpora), Zainudin Amali, menyatakan pemerintah berkomitmen untuk kemajuan sepakbola amputasi Indonesia. Sebagaimana diketahui, Timnas Amputasi Indonesia baru saja memastikan diri lolos ke Piala Dunia Amputasi 2022 Turki.

Timnas Amputasi Indonesia memetik dua kemenangan dalam Kualifikasi Piala Dunia Amputasi yang berlangsung di Bangladesh. Timnas Amputasi Indonesia meraih kemenangan meyakinkan kala mencukur habis tuan rumah Bangladesh 8-0.

Timnas Amputasi Indonesia (Foto: Instagram/@inaf_official)

Tiket ke Turki pun direngkuh usai kemenangan 3-0 Timnas Amputasi Indonesia atas Malaysia. Sayang, di laga terakhir, Timnas Amputasi Indonesia ditekuk 0-2 oleh Jepang.

Amali pun berterima kasih dan mengapresiasi prestasi membanggakan Timnas Amputasi Indonesia. Amali berjanji, pemerintah akan berusaha untuk meningkatkan geliat sepakbola amputasi di Tanah Air.

“Pemerintah menyampaikan terima kasih dan menyampaikan apresiasi, kami akan beri dukungan baik dari pemberdayaan maupun prestasi, memang sepak boa amputasi ini blom tentu dikenal,” kata Amali dalam jumpa pers, Kamis (17/3/2022).

Lebih lanjut, Amali juga menyampaikan, komitmen pemerintah untuk mendukung Timnas Amputasi Indonesia di Piala Dunia Amputasi 2022. Pemerintah nantinya akan menyiapkan fasilitas pemusatan latihan jelang Piala Dunia Amputasi 2022, akomodasi yang dibutuhkan selama di Turki, serta kebutuhan ahli nutrisi untuk para pemain.

Amali pun meminta para pemain Timnas Amputasi Indonesia agar tidak memikirkan hal-hal di luar sepakbola. Dia ingin Timnas Amputasi Indonesia fokus latihan demi meraih hasil terbaik di Piala Dunia Amputasi 2022.

“Saya berjanji untuk persiapan Piala Dunia, pemerintah akan beri dukungan, dan fasilitas lalu nginapnya di mana nanti diatur, kemudian urusan nutrisinya seperti apa, kemudian dokter, insyaallah kita akan bantu,” tambahnya.

“Tidak usah jadi beban pikiran, Pak Ketum dan satuan pengurus, kami akan siapkan waktu untuk bicarakan secara internal, para atlet tidak usah pikirkan itu, itu urusan pengurus perkara nginap di mana, fasilitas di mana, insyaallah kami akan coba pikirkan itu,” sambungnya.

Timnas Amputasi Indonesia (Foto: Instagram/@inaf_official)

“Kalian fokus saja berlatih sehingga pada saat Piala Dunia nanti, jangan sampai di babak penyisihan sudah gugur, saya kira itu yg paling penting karena waktu lima bulan itu tidak terlalu panjang,” tutur Amali.

Sekadar informasi, Timnas Amputasi Indonesia akan menjalani pemusatan latihan selama lima bulan. Lalu, Piala Dunia Amputasi 2022 akan digelar pada Oktober mendatang.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini