Share

Bobol Gawang Arsenal U-23, Pemain Keturunan Indonesia Joseph Simatupang Ferguson Selamatkan Blackburn Rovers

Andika Pratama, Jurnalis · Rabu 16 Maret 2022 14:18 WIB
https: img.okezone.com content 2022 03 16 51 2562581 bobol-gawang-arsenal-u-23-pemain-keturunan-indonesia-joseph-simatupang-ferguson-selamatkan-blackburn-rovers-81pv6qt4xO.jpg Joseph Simatupang Ferguson cetak gol untuk Blackburn Rovers U-23 (Foto: Instagram/@josephsimaferguson)

PEMAIN keturunan Indonesia, Joseph Simatupang Ferguson, menyelamatkan timnya, Blackburn Rovers U-23, dari kekalahan. Dia mencetak gol saat Blackburn menahan imbang Arsenal U-23 2-2 di Premier League 2 atau kompetisi untuk U-23.

Tanding di Meadow Park, Borehamwood, Senin 14 Maret 2022, Blackburn tertinggal dua gol lebih dulu. Miguel Azeez (27’) dan Lino Sousa (33’) memberi Arsenal keunggulan.

Joseph Simatupang Ferguson (Foto: Instagram/@josephsimaferguson)

Namun, Blackburn tidak putus asa dengan keadaan itu. Selang dua menit usai gol kedua Arsenal, Joseph mencetak gol untuk Blackburn dengan memaksimalkan umpan Sam Durrant.

Jack Vale memaksa pertandingan berakhir imbang 2-2 dengan golnya pada menit 73. Gol itu tercipta berkat umpan Jared Harlock. Hasil imbang cukup bagus bagi Blackburn yang sempat tertinggal dua gol lebih dulu.

Sementara itu, dalam pertandingan ini, Joseph pun mengukir catatan bagus. Sebab, dia mencetak gol pertamanya dari 10 penampilan di Premier League 2 musim ini.

Joseph diharapkan bisa mengukir catatan apik lainnya bersama Blackburn yang berjasa dalam mengembangkan bakat sepakbolanya. Sekadar informasi, Joseph sudah bergabung dengan Blackburn sejak umur 11 tahun.

Joseph Simatupang Ferguson (Foto: Instagram/@josephsimaferguson)

Pemain kelahiran Manchester, Inggris, 10 Agustus 2002 itu biasa main sebagai bek kanan. Sebelumnya, Joseph sempat bermain di beberapa posisi sebelum matang sebagai bek kanan.

Joseph memiliki jalan yang masih panjang sebagai pesepakbola. Dia mungkin bisa menjadi incaran baru bagi PSSI yang sedang gencar merekrut pemain keturunan untuk membela Timnas Indonesia.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini