Share

Jadi Pahlawan Chelsea Hajar Newcastle, Kai Havertz Disanjung Habis Tuchel

Rio Eristiawan, MNC Portal · Selasa 15 Maret 2022 01:14 WIB
https: img.okezone.com content 2022 03 14 45 2561517 jadi-pahlawan-chelsea-hajar-newcastle-kai-havertz-disanjung-habis-tuchel-1wrYkH15AO.jpg Kai Havertz kala membela Chelsea. (Foto: Reuters)

LONDON โ€“ Pelatih Chelsea, Thomas Tuchel, menyanjung habis Kai Havertz yang menjadi pahlawan kemenangan dalam laga melawan Newcastle United dalam lanjutan Liga Inggris 2021-2022. Dia mengakui kualitas permainan Kai Havertz dengan menyebutnya memiliki penyelesaian akhir yang bagus.

Chelsea berhasil meraih kemenangan 1-0 atas Newcastle dalam lanjutan pertandingan Liga Inggris 2021-2022 di Stadion Stamford Bridge, Minggu 13 Maret 2022 malam WIB. Gol kemenangan The Blues -julukan Chelsea- dicetak oleh Kai Havertz pada menit ke-89.

Para pemain Chelsea

Dengan kemenangan ini, Chelsea tak terkalahkan di lima laga terakhir Liga Inggris. Ini sekaligus menjadi modal penting untuk menghadapi Lille di leg II babak 16 besar Liga Champions.

BACA JUGA: Miliarder Inggris Ingin Beli Chelsea, Langsung Tebar Janji Manis ke Suporter

BACA JUGA: Bantu Chelsea Gilas Lille 2-0 di Leg I 16 Besar Liga Champions, Kai Havertz Belum Puas

Seusai pertandingan, Tuchel memberikan pujian kepada Havertz dengan menyebut sebagai gol luar biasa. Dia pun terkesan dengan kinerja Havertz dalam laga tersebut.

โ€œItu adalah kualitas dari Kai, gol yang luar biasa. Umpan (dari Jorginho) sangat bagus dan kontrol serta penyelesaiannya luar biasa, jadi kredit penuh untuk Kai," kata Tuchel dilansir dari laman resmi Chelsea, Selasa (15/3/2022).

Pelatih asal Jerman itu mengatakan Havertz selalu bekerja keras di setiap pertandingan. Dia tampil percaya diri serta ketenangan di atas lapangan. Ia menilai Havertz melakukan peranya sangat baik di setiap pertandingan.

Para pemain Chelsea

โ€œDia bekerja keras di setiap pertandingan dan itu ditunjukkan dalam larinya, jarak yang ditempuh, dan intensitas tinggi yang dia lakukan untuk tetap memiliki kemampuan, kepercayaan diri, dan ketenangan untuk mengambil bola pada saat itu dan dengan cara yang dia lakukan. Dia lakukan tugasnya sangat baik di pertandingan," ucapnya.

โ€œItu adalah momen kelas murni dan kami membutuhkan kualitas itu untuk menghancurkan Newcastle. Kai mengirim kami hari ini dan kemudian Anda bisa melihat dalam empat menit terakhir apa yang dilakukan sebuah gol untuk sebuah tim," pungkasnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini