Share

Mengenal Mohammad Hashemzadeh, Pelatih Anyar Timnas Futsal Indonesia

Tim Okezone, Jurnalis · Minggu 13 Maret 2022 12:54 WIB
https: img.okezone.com content 2022 03 13 51 2560828 mengenal-mohammad-hashemzadeh-pelatih-anyar-timnas-futsal-indonesia-jNMbAyWNjc.jpeg Pelatih Timnas Futsal Indonesia, Mohammad Hashemzadeh. (Foto: FFI)

JAKARTA – Tanda tanya mengenai siapa pelatih Tim Nasional (Timnas) Futsal Indonesia akhirnya telah terjawab. Sebab Federasi Futsal Indonesia (FFI) sudah mengumumkan bahwa Mohammad Hashemzadeh asal Iran kini sudah resmi menjadi pelatih baru Timnas Futsal Indonesia.

"Selain memberikan warna baru untuk permainan. Bergabungnya Mohammad Hashemzadeh sebagai head coach, kami berharap timnas futsal dapat lebih bersaing di ranah internasional. Terlebih, ia memiliki pengalaman, baik sebagai pemain ataupun pelatih dari timnas Iran, yang telah banyak berlaga di level Internasional," kata Ketua Umum FFI, Hary Tanoesoedibjo di Jakarta, Jumat (11/3/2022).

Mohammad Hashemzadeh

Sebelum ditunjuk sebagai pelatih timnas futsal, Mohammad Hashemzadeh merintis karir senior timnas futsal Iran pada medio 1999-2018. Selama bermain di level internasional, ia membawa Iran 11 kali menjuarai AFC Futsal Championship.

Dengan jumlah penampilan di level nasional sebanyak 146 kali, Mohammad Hashemzadeh juga membawa Iran menjadi peserta World Cup 2014 di Taipei dan menduduki peringkat kelima pada World Cup 2018 di Brazil. Sepanjang kariernya, Mohammad Hashemzadeh telah mencetak 74 gol bagi timnas Iran.

Setelah pensiun dari timnas Iran, Mohammad Hashemzadeh mengambil kursus pelatihan dari level 1 sampai 3 di AFC Futsal Coaching Certificate.

Folad Mahan Isfahan adalah tim pertama yang dilatih oleh Mohammad Hashemzadeh pada 2010, baru kemudian berpindah ke Giti Pasand Isfahan dari 2011 sampai 2015. Mohammad Hashemzadeh dipercaya untuk mengasuh timnas Iran pada periode 2012-2020.

Mohammad Hashemzadeh

Mohammad Hashemzadeh menggantikan Kensuke Takahashi asal Jepang yang melepaskan jabatannya saat Kongres Federasi Futsal Indonesia pada Desember tahun lalu. Kensuke Takahashi menyatakan mundur dari jabatan pelatih kepala timnas futsal Indonesia karena alasan keluarga.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini