Share

5 Pesepak Bola yang Nyerah Buru Trofi Ballon dOr 2022, Nomor 1 Peraih Trofi Terbanyak Sepanjang Sejarah

Tim Okezone, Jurnalis · Sabtu 12 Maret 2022 18:38 WIB
https: img.okezone.com content 2022 03 12 51 2560618 5-pesepak-bola-yang-nyerah-buru-trofi-ballon-dor-2022-nomor-1-peraih-trofi-terbanyak-sepanjang-sejarah-zQMXJ0GUxv.jpg Trofi Ballon dOr. (Foto: Reuters)

5 pesepak bola yang nyerah buru trofi Ballon dOr 2022 menarik dikulik. Hal ini sendiri terjadi karena sejumlah pesepak bola top dunia yang sebelumnya difavoritkan meraih trofi Ballon dOr 2022 harus menelan pil pahit dalam mengarungi sejumlah kompetisi bersama klubnya di musim ini.

Siapa saja pesepak bola tersebut? Berikut 5 pesepak bola yang nyerah buru trofi Ballon dOr 2022, sebagaimana dilansir Sportskeeda.

BACA JUGA: Format Ballon dOr Berubah, Lionel Messi Resmi Gagal Raih Ballon dOr 2022?

BACA JUGA: Keok di Liga Champions 2021-2022, Lionel Messi Resmi Gagal Raih Ballon dOr 2022?

5. Erling Haaland (Norwegia/Borussia Dortmund)

Erling Haaland

Di urutan kelima, ada nama Erling Haaland. Dia saat ini menjadi striker paling diburu di dunia. Pasalnya, di usia yang baru menginjak 21 tahun, dia sudah membuktikan dirinya sebagai salah satu penembak jitu terbaik.

Pemain asal Norwegia itu adalah striker produktif yang terus mencetak gol. Namun, musim ini, Haaland tak terlalu bersinaar. Dia mengalami beberapa cedera dan masalah kebugaran, sehingga keterlibatan Haaland di musim 2021-2022 sejauh ini terbataas.

Dia baru tampil di 20 laga bersama Borussia Dortmund dalam semua kompetisi. Haaland pun sejauh ini mencetak 23 gol dan memberikan enam assist. Dengan angka-angka itu, Haaland dinilai sulit untuk bersiang mendapatkan trofi Ballon dOr 2022.

Apalagi, Haaland gagal meloloskan Norwegia ke Piala Dunia 2022 dan juga Borussia Dortmund telah tersingkir dari Liga Champions dan DFB Pokal. Dortmund juga tersingkir dari Liga Eropa. Mereka juga saat ini tertinggal sembilan poin di belakang Bayern Munich di klasemen Bundesliga.

4. Jorginho (Italia/Chelsea)

Jorginho

Berikutnya, ada nama Jorginho. Musim lalu, Jorginho tampil begitu fantastis sehingga membantu Chelsea dan juga Timnas Italia meraih trofi bergengsi. Tak ayal, nama Jorginho difavoritkan meraih Ballon dOr pada 2021.

Meski begitu, dia ahirnya hanya finis di peringkat ketiga dalam perebutan Ballon dOr musim lalu. Di musim ini, Jorginho pun tampaknya harus mengubur hasrat meraih trofi Ballon dOr. Sebab, pengaruh Jorginho telah berkurang pada musim 2021-2022.

3. Neymar Jr (Brasil/Paris Saint-Germain)

Neymar Jr

Kemudian, ada nama Neymar Jr. Dia finis di urutan ke-16 dalam perebutan Ballon dOr tahun lalu. Neymar memiliki beberapa masalah cedera yang menghambatnya untuk tampil secara apik di musim lalu.

Neymar pun belum bisa mencapai level yang diharapkan sejauh musim ini. Dia bahkan baru mencetak empat gol dan memberi lima assist dalam 19 penampilan di semua kompetisi. PSG pun kini telah tersingkir dari Liga Champions di babak 16 besar. Dengan kondisi ini, Neymar tidak mungkin tampil dalam perebutan Ballon dOr, kecuali dia bisa mengubah musimnya secara drastis.

2. Cristiano Ronaldo (Portugal/Manchester United)

Cristiano Ronaldo

Cristiano Ronaldo juga dinilai sulit bertarung meraih trofi Ballon dOr 2022. Sebab, musimnya berjalan buruk bersama Manchester United di sepanjang 2021-2022 ini.

Ronaldo sejatinya menghasilkan beberapa tindakan penyelamatan yang luar biasa untuk Manchester United di paruh pertama musim 2021-2022. Namun, performanya menurun drastis di paruh kedua musim ini. Man United pun tampak sulit memenangkan trofi apa pun musim ini.

Man United tersingkir di tahap awal Piala Liga Inggris dan Piala FA. Mereka sedang berjuang untuk tetap berada dalam persaingan memperebutkan posisi empat besar di Liga Inggris saat ini.

Derita Ronaldo pun bertambah karenaa Portugal terancam tak tampil di Piala Dunia 2022. Portugal harus memenangkan babak playoff untuk meraih tempat di Piala Dunia 2022. Secara keseluruhan, tahun ini tidak berjalan sesuai bagi Ronaldo. Karena itu, dia mungkin takkan bisa menambah lebih banyak koleksi Ballon dOr.

1. Lionel Messi (Argentina/Paris Saint-Germain)

Lionel Messi

Terakhir, ada Lionel Messi. Dia tidak bekerja seajaib dulu. Messi telah menerima banyak kritik karena kesulitan mencetak gol pada musim ini. Kritikan itu makin banyak saat PSG tersingkir dari Liga Champions.

Messi berpeluang memenangkan gelar Ligue 1 bersama PSG. Tetapi, hasil itu lebih didapat berkat aksi heroik Kylian Mbappe. Messi sendiri hanya mencetak tujuh gol dan memberikan 11 assist dalam 25 penampilan di semua kompetisi untuk PSG sejauh musim ini.

Messi telah menunjukkan beberapa penampilan loyo musim ini. Karena itu, Messi dinilai akan sulit untuk meraih trofi Ballon dOr 2022.

1
3

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini