Share

5 Calon Pemain Naturalisasi Timnas Indonesia dengan Harga Termahal, Nomor 1 Tembus Rp208 Miliar

Andika Pratama, Jurnalis · Sabtu 05 Maret 2022 19:30 WIB
https: img.okezone.com content 2022 03 05 51 2556917 5-calon-pemain-naturalisasi-timnas-indonesia-dengan-harga-termahal-nomor-1-tembus-rp208-miliar-viET4ujVtH.jpg Berikut lima calon pemain naturalisasi Timnas Indonesia dengan harga termahal (Foto: AFF Suzuki Cup)

TIMNAS Indonesia akan mendapatkan tambahan kekuatan dalam waktu dekat. Sebab, ada beberapa pemain keturunan yang bakal memperkuat Timnas Indonesia.

Beberapa pemain keturunan itu bahkan tengah menjalani proses naturalisasi. Berikut lima calon pemain naturalisasi Timnas Indonesia dengan harga termahal:

5. Shayne Pattynama – Rp5,21 Miliar

Shayne Pattynama (Foto: Instagram/@s.pattynama)

Daftar ini akan dimulai dengan Shayne Pattynama yang merupakan pemain keturunan Indonesia-Belanda. Pemain berumur 22 tahun itu kini main untuk klub Norwegia, Viking FK.

Pattynama punya kelebihan, yaitu bisa main di dua posisi. Berposisi asli bek kiri, Pattynama juga bisa bermain sebagai gelandang tengah. Menurut Transfermarkt, harga pasaran Pattynama kini menyentuh Rp5,21 miliar.

4. Jordy Wehrmann - Rp8,69 Miliar

Jordy Wehrmann (Foto: Istimewa)

Seperti Pattynama, Jordy Wehrmann juga merupakan pemain keturunan Indonesia-Belanda. Pemain berumur 22 tahun itu membela klub Swiss, FC Luzern, sejak 1 Juli 2021 silam.

Wehrmann bisa main di beberapa posisi, yaitu bek tengah, gelandang bertahan, dan gelandang tengah. Kelebihan Wehrmann itu membuatnya kerap menjadi andalan Luzern dengan torehan satu gol sejauh ini. Menurut Transfermarkt, harga pasaran Wehrmann ditaksir menyentuh Rp8,69 miliar.

3. Jordi Amat – Rp22,60 Miliar

Jordi Amat (Foto: Instagram/@jordiamat5)

Nama selanjutnya adalah Jordi Amat yang merupakan pemain keturunan Indonesia-Spanyol. Main di klub Belgia, KAS Eupen, bek tengah bertinggi 184 cm ini adalah andalan di lini belakang timnya.

Main sebanyak 24 kali pada musim 2021-2022, Jordi Amat sudah membuat satu assist. Dengan kemampuannya sekarang, Transfermarkt menaksir harga pasaran Jordi Amat menyentuh Rp22,60 miliar.

2. Sandy Walsh – Rp31,29 Miliar

Sandy Walsh (Foto: Instagram/@sandywalsh)

Posisi kedua ditempati oleh Sandy Walsh yang merupakan pemain keturunan Indonesia-Belanda. Sandy kini berkarier di Belgia dengan membela KV Mechelen, seperti Jordi Amat.

Sebagai bek kanan, Sandy adalah andalan KV Mechelen. Tampil 29 kali sejauh ini, Sandy sudah membuat enam assist dan mencetak dua gol. Sementara itu, menurut Transfermarkt, harga pasaran Sandy menyentuh Rp31,29 miliar.

1. Emil Audero Mulyadi – Rp208,58 Miliar

Emil Audero Mulyadi (Foto: Instagram/@emil_audero)

Emil Audero Mulyadi ada di posisi pertama dalam daftar ini. Kiper berdarah Indonesia-Italia ini berkarier di Negeri Pizza bersama Sampdoria.

Pernah berseragam Juventus, Emil Audero pun digadang-gadang sebagai kiper masa depan Timnas Italia. Akan tetapi, keadaan agak berubah sekarang karena dia kesulitan untuk menembus tim utama Gli Azzurri. Keberadaan kiper Paris Saint-Germain (PSG), Gianluigi Donnarumma, membuat Emil Audero tersisihkan.

Kini, Emil Audero sedang berjuang untuk membuktikan diri bersama Sampdoria. Dalam 21 penampilan pada musim ini, Emil Audero telah mencatatkan tiga clean sheet. Lalu, menurut Transfermarkt, harga pasaran Emil Audero sekarang menyetuh Rp208,58 miliar.

1
3

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini