Share

Cetak Assist di Laga Atletico Madrid vs Manchester United, Bruno Fernandes Sukses Lewati Rekor David Beckham

Andhika Khoirul Huda, Jurnalis · Kamis 24 Februari 2022 06:07 WIB
https: img.okezone.com content 2022 02 24 261 2552148 cetak-assist-di-laga-atletico-madrid-vs-manchester-united-bruno-fernanders-sukses-lewati-rekor-david-beckham-HqIIKLgmZV.JPG Bruno Fernandes di laga Atletico Madrid vs Manchester United. (Foto: Reuters)

MADRID - Penggawa Manchester United, Bruno Fernandes baru saja melampaui rekor David Beckham di Liga Champions. Fernandes tepatnya kini berstatus sebagai pemain klub Liga Inggris pertama sepanjang sejarah Liga Champions yang mampu menyumbang assist di enam laga secara beruntun.

Fernandes mampu melewati rekor lima assist secara beruntun di Liga Champions milik David Beckham saat masih bermain untuk Manchester United. Fernandes pun memecahkan rekor Beckham usai membantu Man United imbang 1-1 kontra Atletico Madrid di leg pertama 16 besar Liga Champions 2021-2022.

Bermain di Wanda Metropolitano, Kamis (24/2/2022) dini hari WIB, Setan Merah –julukan Man United- tertinggal satu gol lebih dulu saat laga baru berjalan tujuh menit. Adalah tandukan keras Joao Felix yang membuat David De Gea tak berkutik di bawah mistar gawang.

Bruno Fernandes di laga Atletico Madrid vs Manchester United

Akan tetapi, 10 menit jelang waktu normal usai, tim besutan Ralf Rangnick itu mampu menyamakan kedudukan. Umpan terobosan manis dari Fernandes sukses diselesaikan dengan baik oleh Anthony Elanga.

Dilansir dari Twitter @OptaJoe, Kamis (24/2/2022), satu umpan dari Fernandes itu mencatatkan rekor baru di Liga Champions. Pemain asal Portugal itu menjadi pemain pertama sepanjang sejarah Liga Champions yang berhasil memberikan assist dalam enam pertandingan beruntun untuk sebuah klub dari Inggris.

Catatan tersebut memecahkan rekor yang dipegang oleh Beckham. Sebelumnya, legenda asal Inggris itu selalu memberikan assist dalam lima pertandingan beruntun pada 1998 lalu ketika berseragam Man United.

Fernandes sendiri berhasil mengantongi tujuh assist dari enam pertandingan beruntun yang dijalaninya di Liga Champions musim ini. Dia selalu memberikan satu assist di semua laga fase grup dengan rincian kontra Young Boys satu kali, Villareal dua kali serta Atalanta dua kali.

Bahkan, pada laga pertama melawan Atalanta, pemain berusia 27 tahun itu menyumbangkan dua assist. Dia pun hanya sekali absen pada fase grup yakni saat pertandingan terakhir kontra Young Boys.

Bruno Fernandes di laga Atletico Madrid vs Manchester United

Rekor tersebut tentu semakin memperkuat posisi Fernandes sebagai jantung serangan dari Setan Merah. Tanpa dirinya, pastinya pasukan Manchester Merah bakal terseok-seok di Liga Champions musim ini.

Tentunya permainan apik Fernandes itu dibutuhkan Man United saat melawan Atletico di leg kedua nanti, 16 Maret 2022. Untungnya pada leg kedua Man United akan bermain di Stadion Old Trafford, yang membuat mereka tidak akan sendirian melawan klub asal Spanyol tersebut.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini